Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Covid-19 di Kalbar Tambah 11 Orang, Salah Satunya Pejabat Daerah

Bangun Santoso Minggu, 27 September 2020 | 10:34 WIB

Kasus Covid-19 di Kalbar Tambah 11 Orang, Salah Satunya Pejabat Daerah
Seorang jurnalis menjalani rapid test di gedung daerah Tanjungpinang, Kepri, Kamis (17/9/2020). (Antara/Ogen)

"Terkonfirmasi Covid-19 melalui hasil laboratorium pada 26 September malam yaitu salah satu Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalbar,"

SuaraKalbar.id - Semakin bertambahnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat membuat Gubernur Sutarmidji terus melakukan sosialiasi dan pemahaman kepada warganya akan bahaya virus tersebut.

Perkembangan kasus Covid-19 di Kalbar, dijelaskan orang nomor satu di Bumi Khatulistiwa itu per 26 September 2020 bertambah 11 orang, meski yang mengalami kesembuhan juga dengan jumlah yang sama yaitu 11 orang.

Seperti yang ia unggah melalui akun Facebook pribadinya, ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada.

"Assalamu'alaikum, Alhamdulillah alat Lab PCR yang digunakan untuk memeriksa sampel swab, sudah bisa memeriksa 800 sampel tiap hari, kecuali Minggu. Karena banyak yang diperiksa, maka banyak juga yang positif. Hari ini ada 11 yang positif dan 11 juga yang sembuh," ujar Sutarmidji melalui akun Facebooknya, Sabtu (26/9/2020) sebagaimana dilansir Suarakalbar.co.id (jaringan Suara.com).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson mengakui jika hasil pemeriksaan laboratorium Kalbar dimana mencapai 11 orang yang terkonfirmasi salah satunya merupakan Kepala Perangkat Daerah di Provinsi Kalbar.

"Terkonfirmasi Covid-19 melalui hasil laboratorium pada 26 September malam yaitu salah satu Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalbar," kata Harisson.

Untuk itu mantan Kadinkes Kapuas Hulu itu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada, hidup sehat dan terus disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait