alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sosok Abussamah, Satpol PP Ganteng di Kalbar Punya 'Sejuta' Prestasi

Pebriansyah Ariefana Selasa, 27 Oktober 2020 | 10:37 WIB

Sosok Abussamah, Satpol PP Ganteng di Kalbar Punya 'Sejuta' Prestasi
Abussamah (Antara)

Abussamah masuk dalam 100 nominasi Anugerah ASN tahun 2020 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

SuaraKalbar.id - Nama Abussamah sangat terkenal di lingkungan pegawai negeri sipil atau PNS di Kalimantan Barat. Abussamah masuk dalam 100 nominasi Anugerah ASN tahun 2020 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Tapi penghargaan ini bukan yang pertama untuk Abussamah. Abussamah sering mendapatkan penghargaan karena sosoknya yang berprestasi.

"Alhamdulillah, saya terharu, senang dan bangga bisa masuk 40 besar PNS Inspiratif mewakili Provinsi Kalbar. Atas dukungan dan kepercayaan ini, maka saya harus bertanggung jawab dengan mengikuti kompetisi ini sebaik-baiknya," kata Abussamah di Pontianak, Selasa pagi.

Abusamah terpilih dalam 40 kandidat PNS Inspiratif tahap pertama bersaing dengan seluruh PNS se-Indonesia.

Anugerah ASN merupakan bentuk apresiasi kepada sosok yang telah memberikan kontribusinya dan sudah dirasakan langsung, baik oleh organisasi maupun masyarakat.

Terpilihnya Abussamah untuk mengikuti tahapan selanjutnya dalam Anugerah ASN ini berawal dari inisiatif rekan kerjanya, Nur Juliansah yang bertugas di Satpol PP Provinsi Kalbar, mendaftarkan Abussamah untuk diusulkan sebagai penerima Anugerah ASN 2020.

Ia menilai Abussamah sebagai sosok yang membanggakan dan menginspirasi bagi PNS lainnya.

Abussamah merupakan satu dari 100 ASN se-Indonesia yang terpilih sebagai nomine untuk bersaing menerima Anugerah ASN dari Kemenpan-RB. 100 nomine itu terbagi dalam tiga kategori, terdiri dari 40 nomine PNS Inspiratif, 30 nomine PTT Teladan, dan 30 The Future Leader. Dari masing-masing kategori itu, selanjutnya akan diseleksi lagi menjadi 10 besar.

Dukungan dari keluarga terutama orangtua, istri dan anak-anaknya menjadi penyemangat Abussamah dalam meraih prestasi sebagai ASN.

Abussamah mengaku, masih ada beberapa ide yang diakui alumni STPDN ini yang belum terlaksana secara optimal, diantaranya adalah kolaborasi pemerintah daerah melalui dinas-dinasnya dengan para relawan/penggiat dan komunitas dari berbagai bidang yang umumnya digeluti anak-anak muda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait