alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Motor Ayago Lawas Dijual Seharga Rp 115 Juta, Ini Keistimewaannya

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal Senin, 23 November 2020 | 17:20 WIB

Motor Ayago Lawas Dijual Seharga Rp 115 Juta, Ini Keistimewaannya
Viral Honda Nova Dash dijual ratusan juta. (Facebook)

Motor ayago ini dijual seharga satu mobil Daihatsu Ayla, mantap!

SuaraKalbar.id - Dua penghuni segmen motor ayago (ayam jago) diisi oleh Suzuki Satria F150 dan Honda Sonic 150R yang masih sering terlihat di jalanan Tanah Air.

Namun jauh sebelum dua generasi itu, terdapat nama-nama ayago yang melegenda, salah satunya Honda Nova Dash. Bahkan baru-baru ini, harga motor tua ini disebut tembus ratusan juta rupiah.

Hal tersebut terekspos dari sebuah unggahan pengguna Facebook dengan akun bernama Kurniawan. Dalam sebuah grup jual beli motor bekas di Pasuruan, Jawa Timur, ia memamerkan wujud sang motor klasik.

"Honda Nova Dash Thailand surat-surat lengkap taat pajak, 115 juta nego, barang ori istimewa," tulisnya.

Baca Juga: Cara Membuat Motor Anti Banjir

Viral Honda Nova Dash dijual ratusan juta. (Facebook)
Viral Honda Nova Dash dijual ratusan juta. (Facebook)

Jika diperhatikan, harga motor ini melebihi harga mobil LCGC, Daihatsu Ayla varian paling murah yang menurut situs resmi pabrikan mobil tersebut dijual seharga Rp 102 jutaan.

Sekadar informasi, motor ini dulunya didatangkan melalui jalur impor alias CBU sehingga populasinya cukup langka di tanah air. Dulunya harga motor ini berkisar di angka Rp 25 jutaan.

Berbekal mesin 2-tak, motor 123,5cc ini mampu melesakkan tenaga hingga 21,56 daya kuda pada putaran mesin 9000 rpm dan torsi 18,3 Nm pada putaran mesin 8000 rpm. Ditambah bobot yang cuma 102 kg tentu motor ini menjadi salah satu yang paling gesit di kelasnya.

Tak heran jika motor bekas di atas sukses membuat warganet heboh, yang mana tercermin pada beberapa komentar berikut ini.

"Kaum mendang mending mundur dulu," kata Ibnu Hamam.

Baca Juga: Bikin Pabrik di Thailand, Royal Enfield Siap Jor-joran di Asia Tenggara?

"Mending buat beli sawah," tulis Joe R Lee.

"Wajar, harga abu-abu. Di tahun 2000an unitnya emang jarang, 11-12 sama ayago seangkatan (Stella, Tiara). Original jadi nilai lebih untuk kolektor," ujar Steven Gema Putra.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait