alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setelah Tekuk Burnley, Manchester United Siap Ladeni Liverpool di Anfield

Rully Fauzi Kamis, 14 Januari 2021 | 03:45 WIB

Setelah Tekuk Burnley, Manchester United Siap Ladeni Liverpool di Anfield
Gelandang jangkar Manchester United, Nemanja Matic (kanan). [JOHN THYS / AFP]

Derby akbar Liverpool vs Manchester United akan tersaji akhir pekan ini di Anfield.

SuaraKalbar.id - Gelandang jangkar Manchester United (MU), Nemanja Matic yakin timnya siap lahir batin untuk laga akbar North West Derby sekaligus top-of-the-table clash Liga Inggris kontra sang rival abadi, Liverpool di Anfield akhir pekan ini.

Setan Merah naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021 berkat kemenangan 1-0 atas Burnley pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, berkat gol semata wayang Paul Pogba pada babak kedua.

Kemenangan di Turf Moor itu membawa Manchester United kini memimpin tiga poin atas Liverpool di puncak.

"Saya senang dengan penampilan dan semangat tim. Maka mari lihat saja pertandingan Minggu melawan Liverpool. Saya yakin kami sepenuhnya siap untuk laga masif itu," tutur Matic seperti dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Manchester United Resmi Lepas Timothy Fosu-Mensah ke Bayer Leverkusen

"Itu adalah derby terbesar di Inggris dan kami pergi ke sana untuk bersaing dengan mereka. Kami ingin  melihat posisi ataupun kapabilitas kami saat menghadapi salah satu tim terbesar di liga. Menurut saya kami telah siap," celoteh pemain berusia 32 tahun eks Timnas Serbia itu.

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (kiri) dibayangi gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum pada laga Liga Inggris 2019/2020 di Anfield, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (kiri) dibayangi gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum pada laga Liga Inggris musim lalu di Anfield, 20 Januari 2020. [Paul ELLIS / AFP]

"Kami memainkan 17 pertandingan sejauh ini (di Liga Inggris 2020/2021) dan kami berada di puncak klasemen. Itu memperlihatkan sesuatu."

"Kami tidak memainkan lima atau enam pertandingan dan Anda dapat berkata itu mungkin kebetulan. Namun setelah 17 pertandingan, tentu saja itu bukan kebetulan semata. Jelas terdapat kualitas," sesumbarnya.

Meski demikian Matic menegaskan bahwa timnya belum boleh berpuas diri dan harus berkonsentrasi penuh sampai akhir kompetisi.

"Namun kami tidak boleh bersantai atau terlena, kami perlu berkonsentrasi sampai akhir - pertandingan demi pertandingan. Di sepakbola, (pertandingan) selanjutnya selalu penting, pertandingan berikutnya adalah final terbesar," pungkasnya.

Baca Juga: Dramatis! Gol Super Telat Lukaku Bawa Inter ke Perempatfinal Coppa Italia

Kemenangan di markas Liverpool pada akhir pekan ini akan membawa Manchester United unggul enam poin atas sang juara bertahan Liga Inggris, dan jelas mendongkrak rasa percaya diri tim yang bermarkas di Old Trafford itu untuk menghadapi paruh kedua musim.

Kemenangan di Anfield sendiri akan memastikan status Manchester United sebagai juara paruh musim Liga Inggris 2020/2021.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait