alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bursa Pelatih Baru Chelsea, Andriy Shevchenko Ada di Posisi Terdepan

Rully Fauzi Rabu, 20 Januari 2021 | 20:37 WIB

Bursa Pelatih Baru Chelsea, Andriy Shevchenko Ada di Posisi Terdepan
Pelatih Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko. [FRANCK FIFE / AFP]

Sheva merupakan mantan pemain Chelsea yang kini melatih Timnas Ukraina.

SuaraKalbar.id - Posisi Frank Lampard sebagai manajer Chelsea konon sudah di ujung tanduk menyusul kekalahan tandang 0-2 dari Leicester City, pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut seakan kian menegaskan inkonsistensi Chelsea sejak awal musim ini. Perlu diketahui, ini adalah kekalahan keempat Chelsea dalam lima laga pamungkas mereka di Liga Inggris!

Tak ayal, The Blues kini terdampar di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Inggris, terpaut sembilan poin dari Leicester yang bertengger di puncak.

Gap dengan pemimpin klasemen tersebut bahkan bisa kian membesar lantaran tim-tim yang menempel Leicester macam Manchester United, Manchester CIty dan Liverpool saat ini memainkan laga yang lebih sedikit ketimbang Chelsea.

Baca Juga: Prediksi Juventus vs Napoli di Piala Super Italia

Pemberitaan di Inggris pun kini ramai dengan topik pemecatan Lampard. Sudah barang tentu, isu bursa pelatih baru Chelsea pun menyeruak ke permukaan.

Manajer Chelsea, Frank Lampard. [DYLAN MARTINEZ / POOL / AFP]
Manajer Chelsea, Frank Lampard. [DYLAN MARTINEZ / POOL / AFP]

Menurut kabar yang diturunkan Metro, nama Andriy Shevchenko kini berada di posisi terdepan dalam bursa pelatih anyar Chelsea.

Saat ini juru taktik berusia 44 tahun tersebut masih melatih Timnas Ukraina, namun belum memiliki pengalaman melatih di level klub.

Apa pun itu, Sheva --sapaan akrab Shevchenko-- sendiri memang punya sejarah dengan Chelsea. Ketika masih aktif bermain, Sheva merupakan salah satu rekrutan termahal Chelsea di era kepemimpinan Roman Abramovich.

Di masa jayanya, Sheva merupakan bomber yang amat disegani di Eropa kala berseragam Dynamo Kiev dan kemudian AC Milan.

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs Aston Villa: The Citizens Bidik Pucuk Klasemen

Tak heran kalau Abramovich sampai rela menggelontorkan uang senilai 44  juta euro ditambah Hernan Crespo demi memboyongnya ke Chelsea dari AC Milan.

Sayang, performa Sheva di Chelsea jauh panggang dari api. Sang striker hanya mampu mencatatkan 22 gol dari 77 kali penampilannya bersama The Blues.

Meski demikian, menurut Metro, Abramovich terkesan dengan kapasitas Sheva sebagai seorang pelatih saat ini. Sang bos pun konon tak akan ragu menggantikan Lampard dengan Sheva.

Terlebih, Abramovich juga mengenal karakter Sheva secara personal, di mana keduanya memiliki hubungan yang cukup dekat. 

Kembali ke bursa pelatih Chelsea, calon pengganti Lampard lainnya disebut-sebut adalah Massimiliano Allegri dan Thomas Tuchel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait