alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Syarat KKN Super Ribet Bikin Gempar, Publik: Berasa Ikut Kontes Kecantikan!

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati Rabu, 17 Februari 2021 | 15:46 WIB

Syarat KKN Super Ribet Bikin Gempar, Publik: Berasa Ikut Kontes Kecantikan!
Ilustrasi mahasiswi (shutterstock)

Belakangan viral syarat KKN bak perekrutan sosialita, rinciannya bikin publik geleng kepala.

SuaraKalbar.id - Sejumlah perguruan tinggi, menjadikan KKN (Kuliah Kerja Nyata) sebagai salah satu syarat kelulusan mahasiswa. Sebagai proses kemandirian, tak jarang aktivitas KKN meninggalkan memori tersendiri bagi mahasiswa. 

Bicara soal KKN, beberapa waktu lalu publik digegerkan dengan sebuah cuitan yang sukses membuat banyak orang geleng kepala. 

Tangkapan layar syarat anggota KKN menjadi viral di media sosial sebab kriterianya yang dinilai tak masuk akal.

Tangkap layar yang diunggah kembali oleh akun @AREAJULID tersebut sukses membuat publik kesal.

Baca Juga: Viral Video Bocah Ketiduran di Pelaminan, Sosoknya Jadi Perdebatan Warganet

"Ini mau cari teman KKN atau mau cari sirkel sosialita?" tanya warganet yang mengirimkan tangkap layar tersebut.

Pada tangkap layar, terlihat chat yang berisi persyaratan anggota KKN. Kelompok tersebut mencari mahasiswa selain dari FEB dan FISIP.

Namun, bukan hanya itu saja, mereka juga menulis syarat seperti tinggi dan berat badan bagi perempuan, jenis HP, hingga IPK.

Viral Cari Kelompok KKN Bak Cari Sosialita (twitter.com/AREAJULID)
Viral Cari Kelompok KKN Bak Cari Sosialita (twitter.com/AREAJULID)

Menurut syarat tersebut, mahasiswa yang berminat harus memiliki HP minimal iPhone 8+ dan Android tidak diizinkan.

Kemudian, perempuan harus memiliki tinggi minimal 165 cm dengan berat badan maksimal 55 kilogram. Pendaftar juga harus memiliki IPK minimal 3,7.

Baca Juga: Viral Pria Mirip Hamish Daud Pungut Sampah, Raisa Kaget Sampai Bilang Ini

Syarat lainnya, mahasiswa yang ingin bergabung harus berpenampilan dan bersikap baik, rajin, serta pandai bersosialisasi.

Sejak diunggah, tangkap layar tersebut viral dan panen kritikan. Banyak yang tidak paham apa alasan kelompok KKN tersebut membuat syarat tidak masuk akal.

"Kalau pun ada orang yang memenuhi persyaratan kayak gitu, orangnya pun jadi kayak males nggak sih mau gabung?" tanya salah satu komentar.

"Gue takut yang proker 3 orang, yang lainnya menye-menye."

"Pake tinggi minimal, mau kompetisi di Miss Universe lo?"

"HRD aja nyari kayaknya nyari karyawan nggak gini banget, lah lo siapa," imbuh komentar lain kesal.

Cuitan syarat KKN bak cari sosialita itu sendiri kini telah viral dan mendapatkan 2.000 likes dari warganet. Duh, adakah di antara kalian yang pernah mengalami syarat serupa saat hendak KKN? 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait