facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapal Feri Berkapasitas Luas Disiapkan di Penyeberangan Bardan Nadi-Siantan

Husna Rahmayunita Jum'at, 12 Maret 2021 | 20:56 WIB

Kapal Feri Berkapasitas Luas Disiapkan di Penyeberangan Bardan Nadi-Siantan
Ilustrasi Kapal Feri (Istimewa)

Kapalnya sudah tiba di Pontianak.

SuaraKalbar.id - Pemerintah Kota Pontianak menyiapkan kapal feri berkapasitas luas untuk penyeberangan Bardan Nadi-Siantan.

Pemkot menggandeng PT Jembatan Nusantara (JN) untuk pengadaan kapal feri tersebut.

Dengan adanya kapal feri berkapasitas luas dapat meningkatkan pelayanan publik sehingga aktivitas penyeberangan diharap lebih mudah.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak Utin Srilena Candramidi menjelaskan, sebelumnya kerja sama penyediaan jasa penyeberangan dikelola oleh PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry.

Baca Juga: Gegara Ini Penyeberangan Lombok - Banyuwangi Dikeluhkan Pengusaha Kapal

Namun dikarenakan pihak ASDP tidak bisa memenuhi permintaan Pemkot Pontianak untuk menyediakan kapal feri berkapasitas sekitar 460 Gross Tonnage (GT), satuan untuk total volume kapal, sehingga pihaknya beralih menjalin kerja sama dengan PT JN.

“Tujuannya untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat yang menggunakan ferry penyeberangan agar lebih maksimal,” ungkapnya seperti dikutip dari kalbarupdates.com (jaringan Suara.com).

Kerja sama dituangkan dalam sebuah nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang diteken oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan Direksi PT Jembatan Nusantara Yulman Jamal di Ruang Pontive Center, Jumat (12/3/2021).

Utin menambahkan, kontrak kerja sama yang baru saja diteken kedua belah pihak berlaku selama 12 bulan. Dengan catatan sepanjang penyedia jasa feri penyeberangan memenuhi aturan yang sudah ditetapkan, maka kerja sama ini akan tetap berlanjut.

“Sebaliknya, apabila perusahaan tidak mematuhi aturan yang ada maka Pemkot Pontianak akan memutus kontrak kerjasama yang sudah terjalin," ujarnya.

Baca Juga: Arus Penyeberangan di Pelabuhan Merak Sepi Terdampak Covid-19

Keistimewaan Kapal Feri

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait