alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mualaf, Deddy Corbuzier Terkenang Pesan Menyejukkan Syekh Ali Jaber

Husna Rahmayunita | Dea Dezellynda Madya Ratri Rabu, 14 April 2021 | 08:35 WIB

Mualaf, Deddy Corbuzier Terkenang Pesan Menyejukkan Syekh Ali Jaber
Deddy Corbuzier [Tangkap layar YouTube Deddy Corbuzier]

Deddy mengakui ada perubahan usai dirinya mualaf.

SuaraKalbar.id - Deddy Corbuzier pindah agama dan memutuskan untuk menjadi mualaf sejak 2019.  Ia kian termotivasi belajar agama Islam berkat pesan almarhum Syekh Ali Jaber.

Pesan Syekh Ali Jaber membuat Deddy Corbuzier tersadar ajaran Islam. Pesan itu begitu menyejukkan.

Ayah Azka Corbuzier itu mengatakan Syekh Ali Jaber memintanya belajar Islam dari diri sendiri yakni berdasarkan akhlak dan cinta.

Hal itu diungkapkan Deddy Corbuzier saat berbincang dengan Habib Husein Jafar lewat kanal YouTube CAHAYA UNTUK INDONESIA belum lama ini.

Baca Juga: 6 Selebriti Mualaf Ini Pertama Jalani Puasa Ramadhan, Simak Kisahnya

"Ketika saya bertemu dengan syekh Ali Jaber Almarhum, ada pesan-pesan nggak buat saya yang baru jadi mualaf beliau mengatakan gampang jangan belajar islam dari seorang guru, belajar Islam dari Islam itu sendiri, maksudnya dia adalah akhlak dan cinta," ujarnya seperti dikutip dari Matamata.com.

Kekinian sudah 2 tahun ayah satu anak itu jadi seorang mualaf. Ternyata banyak perubahan dalam diri Deddy usai memeluk agama Islam.

Deddy Corbuzier didampingi Gus Miftah memberikan keterangan usai menjalani proses syahadat yang dilakukan mantan pesulap tersebut pada Jumat (21/6/2019). [Suara.com/Rahmad Ali]
Deddy Corbuzier didampingi Gus Miftah memberikan keterangan usai menjalani proses syahadat yang dilakukan mantan pesulap tersebut pada Jumat (21/6/2019). [Suara.com/Rahmad Ali]

"Menurut elu yang berubah dari elu yang sebelum dan sesudah mualaf itu apa sih?" tanya Habib Husein Jafar.

"Islam itu adalah agama yang kompleks, karena sebelum mualaf tidak di tarik-tarik oleh orang-orang tertentu," jawab Deddy Corbuzier.

Pandangan mantan suami Kalina Ocktaranny tentang agama perlahan mulai berubah. Ia memahami pandangan seseorang tentang agama tergantung dari mana orang tersebut belajar.

Baca Juga: Syok Baca Surat Cinta dari Anak Tetangga, Bapak Ini Bikin Istighfar

"Apa yang buat ini kompleks oh ternyata pemahaman, yang berubah adalah pemahaman saya tentang sebuah agama ini pada akhirnya gue berpikir bahwa seseorang itu menjadi baik atau tidak kadang kadang bukan tergantung agamanya tapi tergantung dari mana dia belajar," kata Deddy Corbuzier.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait