alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Putuskan Jadi Transgender, Elliot Page Merasa Terselamatkan

Husna Rahmayunita Selasa, 04 Mei 2021 | 03:59 WIB

Putuskan Jadi Transgender, Elliot Page Merasa Terselamatkan
Elliot Page setelah jadi transgender [Instagram/elliotpage]

Ia kembali merasa menjadi dirinya seutuhnya lagi pasca operasi.

SuaraKalbar.id - Elliot Page merasa bahagia akhirnya resmi menjadi seoranf transgender. Ia merasa hidupnya terselamatkan.

Elliot Page lega setelah melakukan operasi pengangkatan payudara. Keinginannya untuk jadi transgender benar-benar terwujud.

Sejatinya, perjalanan Elliot Page sampai memutuskan jadi transgender cukup panjang.  Ia sempat mengalami dilema dan baru secara gamblang mengungkap jadi transgender pada Desember 2020.

Dalam wawancaranya dengan Oprah Winfrey, aktor asal Kanada itu blak-blakan soal kisahnya jadi transgender.

Baca Juga: Kadisdukcapil Sultra : Transgender Sejak Lahir Sudah Memiliki Jenis Kelamin

"Aku ingin orang-orang tahu bahwa (menjadi transgender) bukan hanya mengubah, tetapi juga menyelamatkan hidupku dan itu pula yang terjadi pada banyak orang," ujarnya.

Sejak mengakui identitasnya sebagai transgender, Elliot Page mendapatkan dukungan dari komunitas transgender di Hollywood.

Menurut aktor yang memiliki nama perempuan Ellen Page itu, keputusannya tersebut sangat penting dan berpengaruh bagi muda-mudi transgender.

Elliot Page setelah jadi transgender [Instagram/elliotpage]
Elliot Page setelah jadi transgender [Instagram/elliotpage]

"Dengan privilege yang kupunya dan pengalaman serta pemahamanku selama bertahun-tahun berjuang mencari identitas sendiri, sangat penting bagiku untuk membagikan pengalaman ini karena aku tahu ada banyak orang di luar sana mengalami hal yang sama," kata Elliot kepada Oprah.

Aktor pemeran film Juno, Inception, dan The Umbrella Academy itu mengungkapkan kini hal-hal kecil yang dapat membahagiakannya setelah operasi pengkatan payudara.

Baca Juga: Abu Jenazah Remaja Ini Terpaksa Dibagi Dua karena Orangtua Ribut Soal Nama

Dia bilang, saat  memakai kaus dan handuk yang terlilit di pinggangnya setelah mandi dan bercermi, membuat dirinya merasa benar-benar utuh. 

Menurut Elliot Page, ia kembali merasa menjadi dirinya seutuhnya lagi pasca operasi. Hal yang sama ia rasakan terakhir kali saat berumur 10 tahun.

"Rasanya seperti terbebaskan." Ia juga mengatakan bahwa ia telah menulis skenario dan merasakan kreativitasnya membuncah, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang penuh kecemasan.

Dalam kesempatan itu, Elliot Page juga menyinggung soal orientasi seksual. Kepada Oprah Winfrey, dia mengaku sudah lebih dahulu mengungkap orientasi seks dibandingkan mengumumkan jadi transgender. Tepatnya pada tahun 2014 solam

"Sepanjang tahun 2000-an, aku sangat tertutup (akan identitas genderku yang sebenarnya), tapi rasa tidak nyaman itu terus ada," kata Elliot Page, menjelaskan bahwa orientasi seksual dan identitas gender adalah dua hal yang sangat berbeda.

Lebih jauh, Elliot Page pun berharap pemerintah Florida memberikan dukungan kepada transgender. (Chandra Wulan)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait