alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sapri Pantun Meninggal, Menparekraf Sandiaga Uno Kenang Pertemuan Terakhir

Husna Rahmayunita Selasa, 11 Mei 2021 | 07:21 WIB

Sapri Pantun Meninggal, Menparekraf Sandiaga Uno Kenang Pertemuan Terakhir
Komedian Sapri Pantun. [Instagram]

Sandiaga Uno menyebut Sapri adalah sosok penghibur dan pekerja keras.

SuaraKalbar.id - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, komedian Sapri pantun meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Ucapan duka cita mengalir untuk Sapri Pantun, salah satunya disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengenang sosok Sapri Pantun semasa hidup dan pertemuan terakhirnya dengan mendiang melalui unggahan di Instagram pribadinya.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, Bang Sapri di Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug pada ba’da maghrib tadi," tulis Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menyebut Sapri adalah sosok penghibur dan pekerja keras. Ia mengetahui perjalanan Sapri meniti karier di dunia hiburan.

Baca Juga: Komedian Sapri Pantun Wafat, Eko Patrio Berduka: Selamat Jalan Sahabat

"Saya tahu betul bagaimana perjuangannya, jatuh bangunnya meniti karir di industri kreatif mulai dari menjadi pelawak, aktor, host hingga menjadi seorang pengusaha kuliner," kata Sandiaga Uno.

Dia mengaku bertemu dengan Sapri sekira setahun silam saat melihat usaha yang tengah dikembangkan komedian yang dikenal dengan pantun 'Masak Air' itu.

Kenangan Menparekraf Sandiaga Uno dan Sapri Pantun. (Instagram/@sandiuno)
Kenangan Menparekraf Sandiaga Uno dan Sapri Pantun. (Instagram/@sandiuno)

"Tahun lalu saya sempat datang ke beberapa UMKM miliknya di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan. Mulai dari warung soto mie, laundry hingga barbershop," ujarnya.

Sandiaga Uno tak menyangka itu menjadi pertemuan terakhirnya dengan Sapri. Atas meninggalnya Sapri, dia pun mengucapkan belangsungkawa seraya mendoakan almarhum beserta keluarga yang ditinggalkan.

"Selamat jalan, Bang Sapri. Semoga kerja kerasmu dalam meraih apa yang dicita-citakan bisa menginspirasi banyak orang di luar sana," tulis Sandiaga Uno.

Baca Juga: Detik-Detik Sapri Alami Masa Kritis

"Allahumagfirlahu Warhamhu Wa’afi’i Wafuanhu. Semoga Almarhum husnul khotimah, dilapangkan kuburnya, dihapus segala dosanya, dan diterima segala amal ibadahnya. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan. Aamiin yra...," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait