alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Presiden Jokowi Kurban Sapi di Kubu Raya Kalbar, Beratnya Hampir 1 Ton

Husna Rahmayunita Selasa, 20 Juli 2021 | 12:17 WIB

Presiden Jokowi Kurban Sapi di Kubu Raya Kalbar, Beratnya Hampir 1 Ton
Ilustrasi hewan kurban. Lapak pedagang hewan kurban di Jalan Raya Pekayon, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (18/7/2021). [SuaraBekaci.id/Imam Faisal]

Sapi tersebut telah diserahkan ke Masjid Nur Ilahi.

SuaraKalbar.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hibah hewan kurban di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Hewan kurban Jokowi yang dikirim yakni seekor sapi yang beratnya hampir 1 ton.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan hewan kurban Jokowi yang dikirim beratnya 923 kilogram. Hewan tersebut telah diserahkan kepada pengurus masjid Nur Ilahi, Sungai Kakap yang diterima sekretaris Camat Sungai Kakap Asy’ari.

Tak hanya Jokowi, Gubernur Kalimatan Barat Sutarmidji juga menghibahkan empat sapi kurban di Kubu Raya. Hewan kurban tersebut diserahkan kepada masjid yang berbeda.

"Untuk penyaluran sapi kurban dari Bupati Kubu Raya diserahkan kepada pengurus masjid Baitul Rahim Parit Sri Utara Baru Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kaka," kata Muda seperi dikutip dari Antara, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga: Dibeli dari Peternak Boyolali, Ini Harga 2 Sapi Kurban Presiden Jokowi

Total, pemerintah Kabupaten Kubu Raya enyalurkan 21 ekor hewan kurban yang terdiri dari 19 ekor sapi dan dua ekor kambing bagi masyarakat di sejumlah masjid yang tersebar di sembilan kecamatan.

"Penyaluran hewan Kurban ini diserahkan kepada perwakilan pengurus masjid dan perwakilan di masing-masing kecamatan kemarin," papar Muda.

Untuk tahun ini, kata Muda,ada 15 hewan kurban dari Pemkab Kubu Raya yang disalurkan ke masyarakat yang mana terdiri dari 13 ekor sapi dan dua ekor kambing.

"Sedangkan enam ekor sapi lainnya merupakan hewan kurban bantuan dari Presiden Joko Widodo satu ekor, CSR PT. MAR satu ekor dan empat ekor sapi lainnya dari Gubernur Kalbar Sutarmidji," ujarnya.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya Wasilun mengatakan, hewan-hewan kurban ini disebarkan sudah dites kesehatan dan kelayakanny oleh Dinas Peternakan.

Baca Juga: Jokowi Salat Id Idul Adha di Halaman Istana Bogor, Diimami Paspampres

" Insya Allah semua hewan kurban yang kita serahkan ini sudah melalui uji kelayakan, sehingga semua hewan kurban bagi warga dan pengurus masjid ini sudah layak untuk dikurbankan," kata Wasilun.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait