alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bantu Penanganan Covid-19, Rumah Pria Pontianak yang Dilelang Laku Rp 205 Juta

Husna Rahmayunita Jum'at, 27 Agustus 2021 | 07:37 WIB

Bantu Penanganan Covid-19, Rumah Pria Pontianak yang Dilelang Laku Rp 205 Juta
Hendri Saputra atau Alunk, pria Pontianak jual rumah untuk bantu warga terdampak Covid-19. (ist)

Hasil lelang diserahkan ke Polda Kalbar.

SuaraKalbar.id - Rumah yang dilelang Hendri Saputra atau Alunk untuk bantu penanganan Covid-19 terjual. Seorang membeli rumah tersebut senilai Rp 205 Juta.

Alunk yang merupakan pengusaha properti asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat menyerahkan hasil lelang rumahnya kepada anggota Polda Kalbar, Kamis (26/8/2021) untuk penanganan Covid-19.

Hal itu terlihat lewat unggahan yang dibagikan Alunk melalui akun Instagram pribadinya.

Menurut informasi, hasil lelang rumah Alunk akan digunakan untuk kegiatan vaksinasi massal di Kalbar. Adapun pembeli rumah tersebut yakni pria bernama Herry.

Baca Juga: Satgas Covid-19: 261.041 Sekolah Sudah Buka untuk Belajar Tatap Muka Terbatas

Sebelumnya, Alunk mengumumkan lelang rumah miliknya tersebut kepada siapapun yang ingin menawarnya pada akhir Juli 2021 lalu.

Hasil penjualan rumah tersebut, 100 persen akan disumbangkan untuk korban Covid-19. Satu unit rumah type 36 premium tersebut terletak di Jalan Ampera, Pontianak Kota.

Pria Pontianak lelang rumah untuk penanganan Covid-19. (Instagram/@alunkhendri)
Pria Pontianak lelang rumah untuk penanganan Covid-19. (Instagram/@alunkhendri)

"Satu rumah ini saya lelang untuk membantu penanganan Covid-19 di Kalbar," ujar Alunk kepada awak media, Sabtu (31/7/2021).

Alunk tak menampik saat ditanya tentang kondisi usaha properti miliknya yang turut terdampak akibat pandemi. Dia meyakini, dengan bersedekah, maka Tuhan akan mengganti berlipat ganda.

"Kondisi usaha saya sendiri sedang sulit, namun saya rasa masih banyak yang kondisinya lebih sulit dari saya. Dengan cara inilah saya bersedekah, saya yakin Allah akan menggantinya seribu kali lipat," katanya.

Baca Juga: Satgas Akui Kasus Positif Covid-19 Turun karena Testing Menurun

Alunk akan menyerahkan sepenuhnya hasil lelang rumah ini kepada pemerintah, untuk diberikan kepada siapa saja. Alunk juga mengajak para pengusaha lain turut menyumbangkan harta miliknya untuk bersama-sama menangani pandemi Covid-19 di Kalbar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait