alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Mengaktifkan Speedometer di Google Maps, Bisa untuk Sepeda dan Motor

Pebriansyah Ariefana Senin, 13 September 2021 | 19:13 WIB

Cara Mengaktifkan Speedometer di Google Maps, Bisa untuk Sepeda dan Motor
Cara mengaktifkan Speedometer di Android. (Aiomobilestuff)

Dengan mengaktifkan Speedometer di Google Maps, Anda bisa mengetahui seberapa cepat kendaraan saat melaju secara real-time.

SuaraKalbar.id - Cara mengaktifkan speedometer di Google Maps. Hal ini mungkin wajib diketahui pada bikers sepeda motor dan goweser pesepeda.

Google Maps merupakan aplikasi peta andalan bagi pengguna Android. Dengan mengaktifkan Speedometer di Google Maps, Anda bisa mengetahui seberapa cepat kendaraan saat melaju secara real-time.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat mengatur Speed Limit atau batas kecepatan maksimal yang ada dalam Google Maps.

Fitur tersebut sangat berguna agar pengguna Google Maps dapat menerima peringatan ketika mereka melaju terlalu cepat dalam berkendara.

Baca Juga: WhatsApp Garap Fitur Transfer Chat dari Android ke iOS

Berikut cara mengaktifkan Speedometer di Google Maps:

  1. Buka aplikasi Google Maps
  2. Klik gambar profil pengguna di pojok kanan atas.
  3. Masuk ke menu Setting (Setelan) > Navigation Settings (Setelan Navigasi)
  4. Pada menu Setelan Navigasi, Anda dapat menggeser bar ke arah kanan untuk mengaktifkannya.
  5. Tak hanya menampilkan Speedometer, menu Setelan Navigasi juga memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi terhadap jalur yang akan dipilih. Pengguna dapat memilih rute untuk menghindari jalan raya (mencari jalan tikus) dan menghindari jalan tol.
  6. Menu Setelan Navigasi memungkinkan kita untuk menghidupkan notifikasi pengemudi. Pengguna dapat memperoleh perkiraan waktu tiba ke tujuan bila Anda terhubung ke Bluetooth mobil.
  7. Speed Limit juga dapat diaktifkan pada menu Navigation Settings. Untuk mengaktifkannya, kalian perlu mengetuk gambar profil di Google Maps > Setting (Setelan) > Navigation Settings (Setelan Navigasi) > pilih menu Speed Limit.

Dikutip dari NDTV, fitur batas kecepatan tersedia di Asia, Eropa, Amerika Selatan, Inggris, dan AS untuk pengguna tertentu. Google secara bertahap memasukkan fitur ini pada pengguna dalam wilayah yang berbeda.

Jika regional Anda sudah terpilih, maka kalian dapat mengaktifkan Speed Limit.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait