alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banjir di Jalan Lintas Melawi Cuma Surut 1 CM, Bikin Mobil di Pinggir Jalan Tenggelam

Chandra Iswinarno Selasa, 09 November 2021 | 12:20 WIB

Banjir di Jalan Lintas Melawi Cuma Surut 1 CM, Bikin Mobil di Pinggir Jalan Tenggelam
Sebuah mobil tenggelam di Jalan Lintas Melawi Kabupaten Sintang. [Istimewa: Anwar untuk SuaraKalbar.id]

Banjir yang terjadi di Jalan Lintas Melawi, Kabupaten Sintang hingga Selasa (9/11/2021) masih tinggi. Kondisi tersebut menyebabkan aktivitas warga lumpuh total.

SuaraKalbar.id - Banjir yang terjadi di Jalan Lintas Melawi, Kabupaten Sintang hingga Selasa (9/11/2021) masih tinggi. Kondisi tersebut menyebabkan aktivitas warga lumpuh total.

Bahkan, beberapa mobil yang terparkit di pinggir jalan tersebut nampak tenggelam. Dari foto yang diterima SuaraKalbar.id, terlihat jelas satu unit mobil nampak tenggelam.

"Itu mobil tenggelam di parkiran pinggir Jalan Lintas Melawi. Jalan nasional ini banjir sejak tiga hari lalu," kata Anwar, salah satu warga setempat kepada SuaraKalbar.id pada Selasa (9/11/2021).

Saat ini, Anwar menyampaikan, jika ketinggian air masih membuat aktivitas dan lalu lintas di jalan utama penghubung kabupaten itu lumpuh.

Baca Juga: Kisah Warga Gunakan Mobil Boks untuk Membantu Evakuasi Korban Banjir Sintang

"Ketinggian air sampai sepinggang orang dewasa. Tergantung lokasi, ada yang lebih tinggi. Hari ini mulai surut. Tapi cuma satu centimeter," tuturnya.

Banjir besar yang melanda Bumi Senentang itu terus meluas hingga lebih dari dua pekan terakhir. Bahkan, sejak sepekan lalu, Jalan Lintas Melawi sudah tidak bisa dilewati pengendara kendaraan roda dua.

Jalan Lintas Melawi sudah terendam air dengan ketinggian kurang lebih 1,5 meter dan hanya bisa dilewati transportasi darurat yang menggunakan kendaraan besar.

“Banjir di Jalan Lintas Melawi masih tinggi. Hanya kendaraan-kendaraan besar saja yang bisa melintas,” ujar Kasat Lantas Polres Sintang AKP Refandri Meidika Putra.

Dia juga menjelaskan, jika masyarakat ingin menyeberangi banjir, banyak jasa penyeberangan motor secara gratis yang dapat dimanfaatkan.

Baca Juga: Respons Banjir Sintang, Pemkab Setempat Siapkan 32 Titik Lokasi Pengungsian

“Ada ponton dan truk-truk dari relawan, silakan menyeberang gratis,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait