alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Eks Petinggi Demokrat Max Sopacua Meninggal Dunia, Dikabarkan Sakit Kanker Paru-paru

Riki Chandra Rabu, 17 November 2021 | 11:04 WIB

Eks Petinggi Demokrat Max Sopacua Meninggal Dunia, Dikabarkan Sakit Kanker Paru-paru
Max Sopacua di KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumut. (ANTARA/Juraidi)

Eks petinggi Partai Demokrat Max Sopacua meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (17/11/2021). Max meninggal karena terindikasi sakit kanker paru-paru.

SuaraKalbar.id - Eks petinggi Partai Demokrat Max Sopacua meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (17/11/2021). Max meninggal karena terindikasi sakit kanker paru-paru.

"Indikasinya kanker di paru-paru meninggal tadi pagi jam 5.53 di RSPAD," kata anak Max Sopacua, Ferro Sopacua, dikutip dari Suara.com, Rabu (17/11/2021).

Ferro kemudian menyampaikan bahwa jenazah Max akan dimakamkan di pemakaman keluarganya di wilayah Ciomas, Bogor. Istri Max sebelumnya juga dimakamkan di tempat tersebut.

"Insyaallah di makamkan di pemakaman keluarga di Ciomas Bogor," tuturnya.

Baca Juga: Kabar Duka, Inisiator KLB Partai Demokrat Max Sopacua Meninggal Dunia

Sebelumnya, Eks petinggi Partai Demokrat Max Sopacua wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (17/11/2021), dan jenazah almarhum akan disemayamkan di kediamannya di Bogor, Jawa Barat, kata salah satu koleganya dan juga salah satu inisiator KLB Demokrat, Darmizal.

“Saya mendengar kabar (Max Sopacua wafat) tadi pagi menjelang subuh dari keluarga dan teman-teman,” kata Darmizal,saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Darmizal lanjut menyampaikan ia akan ikut melayat ke rumah duka dan memberi penghormatan terakhir untuk Max Sopacua.

“Dari RSPAD sudah prepare (siap-siap) berangkat ke kepatihan, di kediaman, rumah duka di Bogor,” sebut Darmizal.

Dalam kesempatan yang sama, Darmizal turut mengenang sosok Zulkifli bin Adam alias Max Sopacua, yang juga bergabung sebagai inisiator pertemuan di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Baca Juga: Max Sopacua Bakal Dimakamkan di Ciomas Bogor Selepas Waktu Salat Dzuhur

“Beliau itu sangat concern dengan perjuangan kepembelaan Partai Demokrat sesuai dengan visi misi awalnya sehingga kemudian (dia) bergabung jadi inisiator KLB di Deli Serdang,” kata Darmizal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait