facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puan Maharani Berpasangan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024? Ini Kata Pengamat

Bella Jum'at, 25 Maret 2022 | 19:00 WIB

Puan Maharani Berpasangan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024? Ini Kata Pengamat
Ilustrasi, kolase foto Puan Maharani - Anies Baswedan, dijagokan bersanding dalam pilpres 2024.

Pengamat politik dari Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie yang menyatakan bahwa Puan Maharani dan Anies Baswedan merupakan pasangan potensial bila berduet

SuaraKalbar.id - Pernyataan Ketua DPR RI Puan Maharani yang memberi peluang untuk berpasangan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024, menuai beragam tanggapan.

Satu diantaranya, Pengamat politik dari Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie yang menyatakan bahwa Puan Maharani dan Anies Baswedan merupakan pasangan potensial bila berduet di Pilpres 2024.

"Saya pikir semua bisa terjadi dalam politik. Saat ini baik partai dan para capres bergerilya mencari simpati partai dan publik," kata Jerry, mengutip Antara Jumat (25/3/2022).

Jerry berpendapat, Puan-Anies juga bisa dibilang capres representatif mewakili gender dan male atau capres laki-laki. Keduanya juga dianggap dapat menjadi daya tarik partai untuk mendulang suara pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Pimpinan DPR Setuju Penggunaan Sistem e-Voting, Tapi Tidak untuk Pemilu 2024

"Saya pikir Anies harus mencari kendaraan politik agar bisa survive karena Anies bukan pimpinan parpol. Kalau Puan-Anies maka bisa jadi PDIP-NasDem bakal kawin politik. Saya kira duo Puan-Amies cukup potensial, mesin partai juga menjadi penentu keduanya bisa bersanding dalam pelaminan politik," papar Jerry.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait