facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diprotes Juminggu, Kini Jalan Sukadana - Teluk Batang Mulai Diperbaiki, Netizen: Berkat Bapak Baju Kuning

Bella Senin, 16 Mei 2022 | 11:57 WIB

Diprotes Juminggu, Kini Jalan Sukadana - Teluk Batang Mulai Diperbaiki, Netizen: Berkat Bapak Baju Kuning
Tangkapan layar saat Juminggu menghentikan rombongan Lasarus untuk protes jalan Sukadana - Teluk Batang yang tak kunjung diperbaiki

Banyak di antara netizen yang bersyukur karena jalan yang sering mereka lalui akhirnya diperbaiki.

SuaraKalbar.id - Beberapa waktu lalu masyarakat Kalimantan Barat dihebohkan dengan aksi seorang warga bernama Juminggu yang mencegat rombongan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus untuk memprotes Jalan Raya Siduk Sukadana – Teluk Batang yang rusak parah selama bertahun-tahun.

Berselang beberapa hari usai aksi protes itu berlangsung, melalui unggahan akun Instagram @kayonginformasi, beredar video yang memperlihatkan bahwa jalan tersebut sudah mulai diperbaiki.

Unggahan tersebut lantas banyak mendapatkan komentar dari para netizen. Banyak di antara netizen yang bersyukur karena jalan yang sering mereka lalui akhirnya diperbaiki.

Ada juga netizen yang beranggapan bahwa perbaikan jalan tersebut berkat aksi Juminggu yang saat itu mengenakan pakaian berwarna kuning.

Baca Juga: Makin Mesra dengan Ayu Wisya, Netizen Laporkan Doddy Sudrajat ke Polisi Karena Bucin?

“Berkat bapak baju kuning” tulis netizen di kolom komentar unggahan itu.

Komentar tersebut berlawanan dengan pernyataan Sekertaris Daerah (Sekda) Kalimantan Barat Harrison.

Menurut Harrison, adanya perbaikan jalan Siduk Sukadana-Telok Batang bukan dilandasi adanya aksi dari Juminggu.

Menurutnya, pengerjaan perbaikan jalan itu sebenarnya sudah dilelang pada tahun 2022 dan sudah ada pemenangnya sejak sebulan lalu.

“Namun permintaan Pemprov tidak kunjung dipenuhi oleh Pemerintah Pusat. Pemprov tetap mengusahakan peningkatan infrastuktur dengan keterbatasan dana yang ada, Jalan Siduk-Sukadana-Telok Batang sudah dianggarkan. Untuk tahun 2022 bahkan sudah dilelang dan sudah ada pemenangnya sejak bulan yang lalu, dan peningkatan sedang dilakukan,” ujarnya melansir suarakalbar.co.id -jaringan suara.com- pada (16/5/2022).

Baca Juga: Anggaran Rp35,6 Miliar, Dua Paket Ruas Rantepao - Sadan - Batusitanduk Mulai Dikerjakan Pemprov Sulsel

Harrison menjelaskan jika semua infrastruktur di daerahnya baik, maka yang akan dipuji adalah pemimpinnya. Hal tersebut tentu menjadi keinginan semua pihak dan tentunya harus dibarengi dengan anggaran melimpah atau tersedia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait