facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hadiri Wisuda Zara, Ridwan Kamil Kenang Kedekatan Eril dengan Satpam Sekolah

Bella Kamis, 16 Juni 2022 | 21:11 WIB

Hadiri Wisuda Zara, Ridwan Kamil Kenang Kedekatan Eril dengan Satpam Sekolah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara wisuda putrinya, Camillia Laetitia Azzahra, di SMAN 3 Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022). [ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi]

Kebiasaan tersebut, menurut Ridwan Kamil, membuat Eril bersahabat dengan petugas satuan pengamanan di sekolah.

SuaraKalbar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengenang kedekatan Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) saat menghadiri acara wisuda putrinya, Camillia Laetitia Azzahra, di SMAN 3 Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Sama seperti adiknya dan ayahnya, Eril juga alumnus SMAN 3 Bandung. Eril lulus dari sekolah itu tahun 2017.

"Saya alumni SMAN 3, masuk angkatan 1988 lulus 1990. Saya juga, sama seperti Eril, saya pengurus OSIS, saya rajin ke DKM dan saya masuk tim sepak bola," kenang Ridwan Kamil, yang menghadiri acara wisuda bersama istrinya, Atalia Praratya.

Ridwan Kamil menceritakan kebiasaan Eril menggunakan sepeda ke sekolah dan menitipkan sepedanya kepada petugas satuan pengamanan.

Baca Juga: Zara Lulus SMA, Ridwan Kamil Ajak Jalan-jalan dengan Motor Vespa, Publik: Bapak-bapak Idaman

Kebiasaan tersebut, menurut Ridwan Kamil,  membuat Eril bersahabat dengan petugas satuan pengamanan di sekolah.

Bahkan melalui media sosialnya, Ridwan Kamil mengisahkan Eril pernah memberi sepatu dari luar negeri kepada petugas satuan pengamanan sekolah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil juga berpesan kepada para wisudawan, dirinya menekankan pentingnya penguasaan pengetahuan mengenai perkembangan teknologi dan ekonomi digital pada masa ini.

"Ekonomi digital saat ini harus dikuasai. Dulu ponsel hanya alat komunikasi, sekarang jadi alat produksi, bisa cari kerjaan, baca koran, dan semua itu kini harus dikuasai," pesannya.

Dalam acara wisuda tersebut, Ridwan Kamil juga menyampaikan bahwa masanya untuk bersedih sudah usai setelah dia melepas kepergian putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Baca Juga: Lulus SMA, Ridwan Kamil Ajak Putrinya Berkelilimg Kota dengan Sepeda Motor, Romantis Banget!

Eril meninggal dunia setelah terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss. Jenazahnya dimakamkan di Kabupaten Bandung pada Senin (13/6).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait