facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beri Penghormatan Sebagai Seniman Legendaris Betawi, Pemprov DKI Jakarta Ganti Nama Jalan Ini jadi "Mpok Nori"

Denada S Putri Jum'at, 17 Juni 2022 | 18:55 WIB

Beri Penghormatan Sebagai Seniman Legendaris Betawi, Pemprov DKI Jakarta Ganti Nama Jalan Ini jadi "Mpok Nori"
Engkar Karmilasari, anak Mpok Nori berfoto bersama tiang nama Jalan Mpok Nori [Instagram/@engkar_nori]

Sebagai bentuk penghargaan, ternyata Pemprov DKI Jakarta memberikan penghormatan pada komedian legendaris tersebut.

SuaraKalbar.id - Siapa yang tak mengenal sosok Mpok Nori, komedian legendaris yang khas dengan logat Betawinya.

Baru-baru ini, namanya kembali menjadi perbincangan publik usai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan penghormatan kepada komedian yang meninggal dunia pada tahun 2015 ini yang diunggah oleh Engkar Karmilasari, anak Mpok Nori lewat akun sosial media Instagramnya (16/6).

Dalam unggahan yang dibagikan, Engkar tampak mengunggah potret dirinya yang tengah berfoto bersama tiang nama jalan bertuliskan "Mpok Nori".

Sebagai bentuk penghargaan, ternyata Pemprov DKI Jakarta memberikan penghormatan pada komedian legendaris tersebut berupa menjadikannya namanya sebagai salah satu nama jalan di Jakarta menggantikan nama sebelumnya, yaitu Jalan Bambu Apus.

Baca Juga: Saham Belum juga Dijual, Perusahaan Bir PT Delta Setor Dividen Rp60,1 M ke Pemprov DKI

Berdasarkan keterangan yang ditulis oleh Engkar, Jalan Mpok Nori meliputi dari Pospol Gempol sampai dengan turunan perbatasan Setu.

Selain itu, dirinya juga tampak mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta dengan menandai beberapa pejabat lainnya.

"Alhamdulillah saya mewakili keluarga besar Almh. Ma' aju Nori. Mengucapkan terimakasih banyak kepada Gubernur DKI Jakarta bapak @aniesbaswedan beserta jajarannya, Dinas Bina Marga DKI Jakarta, dan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Bapak @imot_wardhana beserta staff dan jajarannya," sebut Engkar.

Unggahan tersebut lantas menarik perhatian publik, banyak netizen yang terlihat ikut senang atas penghormataan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta yang dinilai layak diperoleh oleh Almarhumah Mpok Nori.

"Ikut bahagia, beliau pantas mendapatkan penghargaan ini. Semoga semua ang melewati jalan ini ingat kehebatan beliau dalam melestarikan budaya Betawi," ujar netizen.

Baca Juga: Pemilu 2024, Jumlah Pemilih Saat Ini di Jakbar Capai 1.781.301 Orang, Terbanyak Kedua di DKI

"Banggaaaaaa," tulis netizen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait