facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Presiden Joko Widodo Berkunjung ke Ukraina, Netizen: Tidak Banyak Bicara Tapi Berani

Bella Rabu, 29 Juni 2022 | 13:45 WIB

Presiden Joko Widodo Berkunjung ke Ukraina, Netizen: Tidak Banyak Bicara Tapi Berani
Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi saat berada di dalam Kereta Luar Biasa milik Ukraina, Selasa (28/6/2022). (Foto: Laily Rachev-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Kalau ini sukses, apa yang dilakukan Indonesia dan Presidennya sudah melampaui ekspektasi. Di luar logika para pembenci.

SuaraKalbar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi berangkat menuju Ukraina menggunakan kereta yang berangkat dari Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pada Selasa (28/6)

Kereta yang digunakan Jokowi bersama rombongan merupakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh pemerintah Ukraina seperti juga digunakan oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Presiden diperkirakan tiba di Kyiev, ibu kota Ukraina keesokan harinya.

Dalam keterangannya di Munich, Senin, 27 Juni 2022, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan, Presiden Jokowi berangkat ke Ukraina melalui Polandia.

Baca Juga: Jokowi: Kami Memulai Misi Perdamaian Ini dengan Niat Baik, Semoga Dimudahkan

"Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri," ujar Retno melansir Antara.

Pengaturan agenda kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas ke Ukraina tentunya sudah dipersiapkan sangat matang, namun pengaturan tersebut tetap bersifat fleksibel menyesuaikan setiap dinamika kondisi di lapangan.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina menyita perhatian warganet. Netizen beramai-ramai mendoakan Presiden beserta rombongan agar selamat dan lancar dalam agendanya mengingat kondisi Ukraina saat ini.

Selain derasnya doa untuk presiden dan rombongan, netizen juga memberikan berbagai komentar.

Salah satu netizen dengan nama akun twitter @henrysubiakto menilai kunjungan Jokowi ke Ukraina merupakan tindakan berani.

Baca Juga: Telah Keliling 25 Negara, Pengasuh Rafathar Ini Buat Iri Para Netizen

“Positifnya Presiden Jokowi itu tidak kebanyakan bicara dan teori, tapi berani dan melihat keadaan secara jeli. Kalau ini sukses, apa yang dilakukan Indonesia dan presidennya sudah melampaui ekspektasi. Di luar logika para pembenci.” tulisnya di twitter.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait