facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dampingi Presiden Berkunjung ke Ukraina, Iriana Jokowi: Merinding Saya

Bella Rabu, 29 Juni 2022 | 21:38 WIB

Dampingi Presiden Berkunjung ke Ukraina, Iriana Jokowi: Merinding Saya
Iriana Jokowi turut mendengarkan penjelasan dari Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin di kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina, Rabu (29/6/2022). (Laily Rachev-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Dengan ucapan basmalah, saya mendampingi Bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihat

SuaraKalbar.id - Mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke Ukraina, Ibu Negara Iriana Jokowi berharap agar perang segera berakhir.

Dirinya mengaku merinding,setelah menyaksikan langsung dampak perang di ukraina apalagi Ia bersama Presiden sempat meninjau kompleks apartemen yang rusak akibat invasi militer Rusia ke Ukraina.

"Dengan ucapan basmalah, saya mendampingi Bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihat," ucap Ibu Negara, demikian keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Dalam kunjungannya bersama Presiden, Iriana menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin,

Baca Juga: Kunjungi dan Peluk Korban Perang Ukraina, Iriana Joko Widodo: Sangat Merinding Saya Melihatnya

Transplantasi Organ, dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kiev.

"Tadi saya sama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan," ucap Ibu Iriana.

Selain bantuan kemanusiaan, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan komitmen rekonstruksi rumah sakit yang rusak akibat perang.

"Selain bantuan yang secara simbolis disampaikan Ibu Negara, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan juga komitmen untuk membantu rekonstruksi rumah sakit yang terdampak perang," ucap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi secara terpisah.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara adalah Menlu Retno Marsudi serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Antara

Baca Juga: Ibu Tiga Anak Temui Bobby Nasution Sambil Menangis, Terima Kasih Pak

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait