facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hadiri Pelantikan Ferdinand Marcos Jr, Mahfud MD Berharap Hubungan Filipina Dengan Indonesia Semakin Baik

Bella Kamis, 30 Juni 2022 | 20:54 WIB

Hadiri Pelantikan Ferdinand Marcos Jr, Mahfud MD Berharap Hubungan Filipina Dengan Indonesia Semakin Baik
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menekankan saat ini banyak kemajuan terus-menerus dalam penyelenggaraan Pemilu. (Foto dok, Kemenkopolhukam)

Tadi saya menyampaikan salam dan selamat dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Marcos

SuaraKalbar.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berharap hubungan Filipina dengan Indonesia semakin baik dan kerja sama antar-dua negara ini semakin menguat.

Hal tersebut diungkapkannya usai menghadiri pelantikan Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr, di Museum Nasional Manila, Kamis.

"Tadi saya menyampaikan salam dan selamat dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Marcos. Kami berharap hubungan Filipina dengan Indonesia semakin baik dan kerja sama antar-dua negara ini semakin menguat," papar Mahfud usai menghadiri pelantikan, seperti dikutip dalam siaran persnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud sebagai Utusan Khusus Presiden RI berkesempatan berjabat tangan dengan Presiden Marcos dan menyampaikan selamat dan salam dari Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga: Menang Telak dalam Pilpres, Ferdinand Marcos Jr Dilantik sebagai Presiden Filipina yang Baru

Kedatangan Mahfud di Filipina disambut Duta Besar LBBP RI untuk Republik Filipina Agus Widjojo, dan pejabat dari Kementerian Luar Negeri Filipina.

Presiden Marcos Jr dilantik sebagai Presiden Ke-17 menggantikan Presiden Duterte, dan akan menjabat untuk periode enam tahun.

Pelantikan dilakukan dengan pengawalan yang ketat. Sebelum pelantikan diselenggarakan pawai gabungan militer dan sipil.

Selain Mahfud, sejumlah wakil negara sahabat turut hadir, antara lain, wakil dari negara ASEAN yang umumnya diwakili Utusan Khusus setingkat Menteri, Amerika Serikat, dan lainnya. Antara

Baca Juga: Presiden Jokowi Jadi Pemimpin Asia Pertama Kunjungi Ukraina yang Sedang Berperang Melawan Rusia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait