alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Majukan Wisata Kuliner, Pontianak Ingin Kolaborasi dengan Konten Kreator

Husna Rahmayunita Jum'at, 04 September 2020 | 12:52 WIB

Majukan Wisata Kuliner, Pontianak Ingin Kolaborasi dengan Konten Kreator
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berbincang dengan konten kreator kuliner Richard Erfani atau Evan. (Pemkot Pontianak)

"Kita akan membuat kegiatan yang kreatif, misalnya festival kuliner makanan rakyat," ujar Edi.

SuaraKalbar.id - Pemerintah Kota Pontianak ingin berkolaborasi dengan konten kreator untuk mempromosikan wisata kuliner lokal.

Terlebih akibat pandemi Covid-19, banyak usaha kuliner skala kecil dan menengah yang terdampak sehingga pemkot berencana memajukannya dengan menggandeng pembuat konten kreatif.

"Kita akan membuat kegiatan yang kreatif, misalnya festival kuliner makanan rakyat," ujar Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Kamis (4/9/2020) seperti dikutip dari Antara.

Edi mengapresiasi kiprah konten kreator yang giat mempromosikan kuliner Pontianak seperti Richard Erfani atau Evan, si pemilik kanal YouTube Hobby Makan.

Baca Juga: Langgar Protokol Kesehatan, Anies Tutup Kafe Terbalik Coffe

Menurut Edi, konten kreator seperti Evan bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda di Kota Pontianak.

Setali tiga uang,  Evan menyambut baik ajakan kolaborasi dari Wali Kota Pontianak.

Menurut dia, acara kuliner yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pontianak bisa bermanfaat bagi pengembangan usaha pariwisata.

Evan juga menyampaikan pesan kepada para pelaku usaha kuliner agar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dalam berjualan serta menjaga kebersihan dan keamanan produk makanannya.

YouTuber Evan

Baca Juga: Diiringi Puluhan Pendukung, Dana-Dipa Daftar ke KPU Karangasem

Evan mempromosikan makanan yang dijajakan di pinggir jalan melalui kanal YouTube Hobby Makan yang kini telah memiliki 3,87 juta subscriber.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait