facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapal Cepat Terbakar di Kubu Raya, Bocah 4 Tahun Dikabarkan Hilang

Husna Rahmayunita Selasa, 08 September 2020 | 12:01 WIB

Kapal Cepat Terbakar di Kubu Raya, Bocah 4 Tahun Dikabarkan Hilang
Tim SAR memulai upaya pencarian untuk menemukan dua korban kecelakaan kapal jurusan Sepok Laut-Sungai Kakap di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat Selasa (8/9/2020) pagi. (dok.Basarnas Pontianak)

Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap kedua korban.

SuaraKalbar.id - Sebuah kapal cepat rute Sepok Laut-Sungai Kakap terbakar di Kabupaten Kubu Rayam Kalimantan Barat, Selasa (8/9/2020).

Akibat kecelakaan tersebut dua orang dilaporkan hilang, salah satunya bocah berusia empat tahun. Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap kedua korban.

"Dalam musibah terbakarnya kapal cepat itu, ada dua korban, yakni Susanto (27), kemudian perempuan atas nama Bulat (4) yang kini masih dalam pencarian kami," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi kepada Antara.

Tim SAR menyisir kawasan sungai dan bila memungkinkan akan melakukan penyelaman untuk menemukan dua korban kebakaran kapal cepat tersebut.

Baca Juga: Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Dikabarkan Positif Covid-19

"Kami masih melihat perkembangan di lapangan, saat ini tim masih melakukan penyisiran permukaan, untuk penyelaman kami rencanakan jika kondisi memungkinkan. Tentunya faktor keselamatan penyelam juga perlu diperhatikan," sambungnya.

Yopi mengimbau operator dan pengguna layanan transportasi air memperhatikan kondisi cuaca.

"Selain itu, juga melengkapi peralatan penyelamatan seperti jaket pelampung, alat komunikasi, dan lainnya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," kata dia.

Sementara terkait penyebab kecelakaan kapal tersebut, Yopi mengaku pihaknya belum bisa memastikannya.

"Penyebab kebakaran masih belum diketahui, kami saat ini fokus dalam menemukan kedua korban tersebut," ujarnya, memungkasi.

Baca Juga: Polisi: Trauma, Kapal China Takut Masuk Perairan Indonesia

 
 
 
 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait