Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Update 20 September: 867 Orang di Kalimantan Barat Positif Corona

Pebriansyah Ariefana Minggu, 20 September 2020 | 18:27 WIB

Update 20 September: 867 Orang di Kalimantan Barat Positif Corona
Rapid test massal (SuaraJogja.id/Putu)

Hal ini dipastikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson.

SuaraKalbar.id - 867 orang positif corona di Kalimantan Barat, Minggu (20/9/2020) hari ini. Hal ini dipastikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson.

Jumlahnya bertambah 6 orang. Ada tambahan 6 kasus positif COVID-19 di Kalbar pada hari ini, dimana 6 orang itu berada di Pontianak 4 orang dan saat ini sedang dirawat di RSUD Soedarso, Singawang 1 orang dan dirawat di RS Abdul Azis dan 1 orang di Ketapang, namun berasal dari luar wilayah kabupaten itu.

Sementara itu, untuk kasus sembuh, hari ini juga mengalami penambahan sebanyak 15 orang yang berasal dari Kota Pontianak 5 orang, Ketapang 3 orang, Kubu Raya 3 orang, Singkawang 3 orang dan Mempawah 1 orang.

Sampai hari ini, di Kalbar terdapat 867 kasus konfirmasi COVID-19 dimana sebanyak 705 orang dinyatakan sembuh atau tingkat kesembuhan sebesar 81,31 persen dan 7 orang meninggal.

Harisson menambahkan, dalam satu pekan terakhir terjadi peningkatan pasien COVID-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit di wilayah provinsi ini, seperti di RS Soedarso.

"Akhir-akhir ini terjadi peningkatan kasus konfirmasi COVID-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit di provinsi ini, sebenarnya cukup mengkhawatirkan kita semua dan ini terlihat dari pelaporan beberapa rumah sakit yang mengabarkan terjadinya peningkatan pasien rawat inap kasus konfirmasi COVID-19," ujarnya.

Dia mencontohkan, di RS Sudarso, menurut laporan sore ini, mereka merawat 30 orang, yakni 19 orang di ruang isolasi rawat terpadu, kemudian 11 orang diisolasi di VIP. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait