Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh, Pasutri di Mempawah Positif Corona dari Klaster Munzalan

Husna Rahmayunita Jum'at, 25 September 2020 | 17:57 WIB

Duh, Pasutri di Mempawah Positif Corona dari Klaster Munzalan
Ilustrasi Covid-19. (Pexels)

Ia mengumumkan ada lima kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

SuaraKalbar.id - Sepasang suami istri di Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat dinyatakan postif virus corona.

Keduanya terpapar virus corona dari klaster Munzalan. Hal itu dikonfirmasi oleh Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian.

Ia mengumumkan ada lima kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang tersebar di Kecamatan Mempawah Timur dan Sungai Kunyit, Jumat (25/9/2020).

Dikutip dari suarakalbar.co.id, kelima orang yang diumumkan terkonfirmasi positif tersebut terdiri atas tiga perempuan dan dua orang laki-laki.

"Mereka semua masih muda, dari usia 23 tahun hingga 33 tahun. Ini membuktikan Covid-19 semakin mengancam keselamatan masyarakat Kabupaten Mempawah," ujarnya.

Mukhtar menerangkan kasus Covid-19 di Mempawah Timur, yang pertama adalah berjenis kelamin laki-laki dengan keluhan batuk, ganguan paru-paru dan diabetes melitus (DM).

Pasien tersebut diswab karena masuk dalam Klaster Munzalan di Kabupaten Kubu Raya.

"Laki-laki ini kemudian menularkan Covid-19 kepada istrinya sehingga saat sang istri mengikuti program swab pada 17 September di Mempawah Timur, dinyatakan terkonrmasi positif asimtomatik atau tanpa gejala,” jelas Mukhtar.

Sementara dua lainnya yakni seorang perempuan yang melakukan pengobatan rawat jalan di salah satu rumah sakit di Pontianak dan seorang laki-laki terkonfirmasi positif asimtomatik atau tanpa gejala.

Adapun pasien terakhir adalah seorang perempuan yang berdomisili di Kecamatan Sungai Kunyit, dengan keluhan batuk. Yang bersangkutan menjalani tes swab dan hasilnya dinyatakan terkonfrmasi positif pada hari ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait