Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Positif Corona, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan Tertular di Kantor

Pebriansyah Ariefana Rabu, 30 September 2020 | 12:33 WIB

Positif Corona, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan Tertular di Kantor
Wagub Kalbar Ria Norsan menyerahkan SK pemindahan tugas kepada 75 pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Pemprov Kalbar (Antara/Rendra Oxtora)

Sebab sang istri, Erlina Norsan yang merupakan Bupati Kabupaten Mempawah dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan hasil Swab.

SuaraKalbar.id - Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mencurigai dia tertular virus corona di kantornya. Sebab sang istri, Erlina Norsan yang merupakan Bupati Kabupaten Mempawah dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan hasil Swab.

Ria Norsan positif corona dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Kini Ria Norsan menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya di Pontianak.

Ria Norsan dalam keadaan segar bugar. Dalam pengambilan video tersebut, Ria Norsan positif corona terlihat sedang menggunakan pakaian olahraga.

"Kalau terkena dari keluarga, istri saya juga kena. Inikan istri saya alhamdulillah negatif. Padahal hari-hari sama saya. Kemungkinan kena dikantor," ungkapnya kepada Suarakalbar.co.id, Rabu (30/9/2020).

Ria Norsan sedang berjemur untuk meningkatkan imun tubuh.

"Walaupun saya divonis positif Corona, namun kondisi saya tidak berubah seperti biasa. Saat di swab kemarin, saya dalam kondisi sedang diare, namun begitu keluar hasilnya ternyata saya positif COVID-19. Saat ini saya sedang isolasi mandiri di rumah," tuturnya.

Ria Norsan berpesan kepada seluruh ASN, terutama para stafnya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari keramaian.

Ria Norsan berharap agar masyarakat bisa terhindar dari COVID-19 dengan mengikuti protokol kesehatan.

Seperti diketahui, informasi terkonfirmasinya Wagub Kalbar Ria Norsan sudah tersebar sejak Selasa kemarin. Informasi yang didapat bahwa dirinya dan beberapa anggota keluarga yang lain, terkonfirmasi COVID-19.

Untuk mengantisipasi adanya informasi yang tidak jelas, akhirnya pada hari ini, Ria Norsan menyampaikan bahwa benar dirinya terkonfirmasi COVID-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait