Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terapkan Protokol Kesehatan, Cinema XXI Pontianak Hari Ini Mulai Beroperasi

RR Ukirsari Manggalani Sabtu, 17 Oktober 2020 | 17:35 WIB

Terapkan Protokol Kesehatan, Cinema XXI Pontianak Hari Ini Mulai Beroperasi
Daftar jaringan Cinema 21 yang buka per hari ini (17/10/2020) [screen shot Instagram: cinema.21].

Jaringan sinema di Tanah Air kini telah kembali buka di beberapa kota. Termasuk yang ada di Pontianak.

SuaraKalbar.id - Wabah virus Corona jenis baru yang menyebabkan penyakit COVID-19 memberikan dampak dalam berbagai aspek kehidupan. Tak terkecuali bidang perekonomian. Cakupannya luas, apalagi dikaitkan dengan protokol kesehatan yang mensyaratkan adanya physical distancing atau jaga jarak antarmanusia. Tujuannya jelas, untuk menekan laju eksponensial dari sebaran virus yang menyerang saluran pernapasan itu.

Namun sekali lagi, roda perekonomian mesti berputar. Seperti mata rantai yang tidak boleh terputus, ada pengadaan produk, pemasaran, dan penjualan, dengan muara pemasukan atau pendapatan.

Kekinian, status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diturunkan levelnya. Tempat-tempat umum mulai dibuka, tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Setelah kebutuhan primer,  kebutuhan sekunder dan tersier warga kita bisa dipenuhi. Antara lain kegiatan menonton sinema atau pergi ke bioskop.

Per hari ini, Sabtu (17/10/2020), jaringan Cinema XXI menyatakan telah beroperasi kembali. Setelah vakum tujuh bulan sejak PSBB pertama diterapkan, tempat menonton film ini siap melayani pengunjung. Sebagaimana tersimak dari unggahan di laman sosial Instagram.

Unggahan Cinema 21 hari lalu, yang menyatakan XXI akan buka per hari ini (17/10/2020) [screen shot Instagram: cinema.21].
Unggahan Cinema 21 hari lalu, yang menyatakan XXI akan buka per hari ini (17/10/2020) [screen shot Instagram: cinema.21].

"Teruntuk Sobat XXI yang sudah rindu nonton di XXI. Kalian bisa menuntaskan rindu di sejumlah bioskop Cinema XXI yang sudah kembali buka!" demikian bunyi posting atas nama akun cinema.21 dan terverifikasi centang biru.

Lantas dilanjutkan dengan, "Kalian bisa menuntaskan rindu di sejumlah bioskop Cinema XXI yang sudah kembali buka! Saat merasakan cinematic experiences, menikmati makanan dan minuman khas @xxicafe_id serta mengapresiasi film-film nasional, jangan lupa menerapkan protokol kesehatan, ya."

Adapun untuk wilayah Kalimantan, Cinema XXI yang buka adalah Transmart Pontianak XXI, Studio XXI, Banjarmasin, dan Big Mall XXI, Samarinda.

Sedangkan daftar lengkapnya adalah di lokasi sebagai berikut:

  • Jatiland XXI, Ternate
  • Jayapura XXI
  • Transmart Pontianak XXI
  • TSM XXI, Bandung
  • Studio XXI, Banjarmasin
  • Big Mall XXI, Samarinda

Di Transmart Pontianak XXI yang beralamatkan di Jalan Supadio No 8D Lantai Mezzanin. Sungai Raya, Kubu, Kalimantan Barat 78121, film-film yang telah menanti adalah:

The Cave, Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Line of Duty, The Courier, dan Kill Chain. Dengan harga tiket masuk seperti biasa, Rp35.000

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait