facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banjir Pujian, KFC Indonesia Tawarkan Endorse Gratis untuk Usaha Lokal

Arendya Nariswari Selasa, 10 November 2020 | 12:26 WIB

Banjir Pujian, KFC Indonesia Tawarkan Endorse Gratis untuk Usaha Lokal
Ilustrasi Makanan KFC (Unsplash @aleksdorohovich)

KFC Indonesia buat gebrakan baru untuk bantu usaha lokal bangkit di tengah pandemi.

SuaraKalbar.id - Usai McDonalds, kini giliran KFC menciptakan gebrakan baru yang sukses mencuri perhatiab. Bukan tanpa alasan, KFC Indonesia belakangan menjadi sorotan usai membuat terobosan program endorse gratis untuk usaha lokal.

Tak melulu makanan, KFC menawarkan endorse gratis untuk beberapa usaha lokal terpilih. Memiliki followers yang tidak sedikit, KFC bermaksud membantu usaha lokal mempromosikan produk mereka melalui Instagram restoran cepat saji tersebut. 

Unggahan terbaru dari KFC tersebut adalah pengumuman yang menyebutkan mereka akan meng-endorse sejumlah usaha lokal. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat membantu para wirusahawan yang terdampak Covid-19.

Pengumuman ini diunggah oleh pihak KFC Indonesia melalui akun jejaring sosial Instagram @kfcindonesia.

Baca Juga: Resep Ayam Goreng Krispi ala Restoran Cepat Saji, Dijamin Super Renyah

"Sangatlah perih hati kami saat pandemi tiba karena dampak yang nyata pada KFC dan pasti kepada bisnismu juga," tulis KFC yang dudah berdiri selama 41 tahun di Indonesia.

Sebanyak 20 merek terfavorit di-endorse gratis oleh akun Instagram @kfcindonesia yang memiliki 1,6 juta pengikut. Mereka yang beruntung ini dipromosikan KFC melalui fitur Instastory.

KFC endorse usaha lokal (Instagram @kfcindonesia)
KFC endorse usaha lokal (Instagram @kfcindonesia)

"Kami berharap, inisiatif sederhana ini bisa membantumu," tulis KFC Indonesia.

Mekanisme untuk berkesempatan di-endorse oleh KFC Indonesia pun cukup mudah. Para wirausahawan hanya perlu menuliskan promosi merek usaha mereka di kolom komentar. 

KFC menyebutkan, mereka mengutamakan bisnis dengan followers dibawah 10 ribu dan bukan menjual produk non halal, berbau SARA dan pornografi.

Baca Juga: Bikin Terharu, Burger King Imbau Pelanggannya Makan di Mc Donald's

Unggahan ini dipenuhi sebanyak lebih dari 11 ribu komentar dan disukai oleh lebih dari 50 ribu akun. Sejumlah warganet turut mengapresiasi langkah dari KFC Indonesia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait