alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Suka Mobil SUV? Ini Estimasi Perawatan Mitsubishi Pajero Sport

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Rabu, 09 Desember 2020 | 13:06 WIB

Suka Mobil SUV? Ini Estimasi Perawatan Mitsubishi Pajero Sport
Mitsubishi Pajero Sport, sebagai ilustrasi [Mitsubishi].

Salah satu kunci perawatan adalah rutin mengganti oli mesin Mitsubishi Pajero Sport.

SuaraKalbar.id - Salah satu model dari produk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) adalah Mitsubishi Pajero Sport, yang terbilang laris di pasar otomotif Tanah Air. Sosoknya yang macho dan jangkung menjadi pilihan jitu untuk medan ekstrem. Di sisi lain, macam  fiturnya sangat membantu pengguna. Itulah sebabnya produk ini sangat diminati.

Nah, bagi yang sudah memiliki maupun belum, berikut adalah catatan perawatan sekaligus estimasi biayanya bila ingin performa mobil senantiasa optimal.

Dikutip kanal otomotif Suara.com, jaringan SuaraKalbar.id,dari laman Pajero Sport, disebutkan estimasi biaya servis Mitsubishi Pajero Sport adalah sebagai berikut:

  • Untuk layanan purna jual seperti halnya servis berkala Mitsubishi Pajero Sport, dimulai sejak jarak tempuh 1.000 km. Pada saat itu masih dilakukan pengecekan gratis.
  • Servis kedua bisa dilakukan dengan jarak tempuh 10.000 km. Biasanya ada penggantian komponen meliputi filter oli, ganti oli, tambah air aki, dan gasket oli. Biaya yang dikeluarkan sekitar Rp1,2 jutaan.
  • Servis berikutnya ketika mobil mencapai jarak tempuh 10.000 km berikutnya. Biasanya penggantian komponen lebih banyak dan penambahan cairan seperti oli di beberapa bagian, sampai penggantian filter bensin dan filter oli. Harganya bisa sekitar Rp2 jutaan.
  • Kemudian jarak 30.000 km. Biasanya penggantian akan lebih banyak, termasuk penggantian filter oli dan membersihkan ruang bakar. Namun untuk harganya masih sekitar Rp2 jutaan.
  • Selanjutnya untuk jarak 40.000 km. Biasanya selain perawatan ringan dan ganti oli, ada juga hal yang perlu diganti termasuk minyak rem, cairan radiator, sampai perawatan rem. Untuk harganya bisa mencapai Rp2,5 juta.
  • Perlu dicatat, saat ini Mitsubishi menyarankan kepada konsumen untuk melakukan servis berkala setelah 1.000 km, maka selanjutnya dilakukan dengan kelipatan 10.000 km.
  • Jika terdapat kerusakan, harganya akan lebih mahal lagi. Tetapi perlu dicatat, biaya servis ini tak bisa jadi patokan secara pasti, mengingat pabrikan bisa saja melakukan perubahan harga komponen tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Baca Juga: Nonton MotoGP Mandalika, Racegoers dan Turis Dapat Paket Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait