alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Paralayang Jatuh di Ketapang, Begini Kondisi Pilot dan Penumpang

Husna Rahmayunita Jum'at, 11 Desember 2020 | 15:29 WIB

Paralayang Jatuh di Ketapang, Begini Kondisi Pilot dan Penumpang
Tim gabungan dari BPBD Ketapang melakukan evakuasi paralayang jatuh di Ketapang, Jumat (11/12/2020). (Antara/ist)

Kecelakaan diduga karena kendala teknis.

SuaraKalbar.id - Sebuah paralayang mengalami kecelakaan di Ketapang, Kalimantan Barat. Paralayang jatuh, mengangkut pilot dan penumpang.

Kecelakaan paralayang terjadi di sekitar Jalan Tanjungpura, kilometer 2 Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Kamis (11/12/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban akibat musibab tersebut. Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ketapang, berhasil mengevakuasi dua orang, yakni pilot dan penumpang paralayang yang jatuh;

"Kedua korban jatuh saat bermain paralayang dan berhasil selamat, satu orang mengalami patah tulang di bagian kaki," kata Kepala BPBD Kabupaten Ketapang, Yunifar dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Potret Detik-Detik usai Mobil Digilas Truk, Ekspresi "Kernet" Jadi Sorotan

Kedua korban atas nama Wahyudi Santoso dan Yusup Muhammad.

Korban mengalami patah tulang pada bagian kaki sebelah kanan akibat terbentur kerangka paralayang ke tanah, dan saat ini kedua korban sudah ditangani oleh petugas kesehatan di RS Fatimah Ketapang.

Adapun dugaan penyebab paralayang itu jatuh, yakni karena kendala teknis. Saat sudah take off, paralayang mengalami kendala di tenaga mesin dan jatuh.

"Hingga saat ini satu unit paralayang yang jatuh masih di lokasi dan kondisinya rusak berat," katanya.

Tim gabungan yang melakukan evakuasi terdiri dari anggota BPBD Kabupaten Ketapang, Polres, Kodim 1203 Ketapang, Basarnas daerah dan warga sekitar. (Antara)

Baca Juga: Viral Bapak Korban Kecelakaan Teriakkan Nama Cabup Lutim, Nakes Tahan Tawa

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait