facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebelum Shin Tae-yong Datang, Timnas U-19 Masih 'Nyantai' di Spanyol

Rully Fauzi Kamis, 31 Desember 2020 | 16:38 WIB

Sebelum Shin Tae-yong Datang, Timnas U-19 Masih 'Nyantai' di Spanyol
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Shin Tae-yong sendiri baru akan bertolak ke Negeri Matador pada 2 Januari 2021.

SuaraKalbar.id - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mengungkapkan bahwa latihan normal timnya baru akan dimulai setelah pelatih kepala, Shin Tae-yong tiba di Negeri Matador. Untuk saat ini, latihan tim yang dipimpin Nova masih terfokus pada adaptasi situasi di Spanyol.

Timnas U-19 sejatinya telah memulai training camp (TC) di Spanyol. David Maulana dan kawan-kawan tiba di Negeri Matador pada 27 Desember lalu.

Meski demikian, latihan normal alias latihan yang sebenarnya bagi Timnas U-19 baru akan dimulai pada 2 Januari 2021, setelah Shin Tae-yong menyusul ke Spanyol dari Indonesia.

Shin memang belum bertolak ke Spanyol lantaran saat ini masih masih memimpin TC Timnas Indonesia U-23 di Jakarta.

Baca Juga: Kiper Muda Persib Mulai Akrab dengan Cuaca Dingin Spanyol

Para pemain Timnas Indonesia U-19 sendiri saat ini masih menjalani latihan pemulihan kebugaran di bawah arahan Nova Arianto, setelah mereka menempuh perjalanan selama 18 jam dari Jakarta ke Barcelona.

"Selama dua hari para pemain hanya latihan recovery saja setelah mereka melakukan perjalanan 18 jam. Juga beradaptasi dengan cuaca," kata Nova di kanal YouTube PSSI, Kamis (31/12/2020).

Asisten Pelatih timnas Indonesia U-19 Nova Arianto saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

"Kami fokus ke recovery sambil menunggu coach Shin datang. Coach Shin tiba, dan setelah itu baru kami latihan lebih intens. Latihan normal, latihan sesungguhnya baru mulai setelah coach Shin datang," ia menambahkan.

TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol ini digelar sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19, yang akan bergulir Maret 2021 di Uzbekistan.

Baca Juga: Nova Arianto: Timnas Indonesia U-19 Menikmati TC di Spanyol

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait