facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Southampton vs Liverpool: Tuan Rumah Tanpa Kiper Nomor Satu

Rully Fauzi Senin, 04 Januari 2021 | 23:02 WIB

Southampton vs Liverpool: Tuan Rumah Tanpa Kiper Nomor Satu
Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl. [AFP]

Alex McCarthy positif terinfeksi virus Corona dan bakal absen saat Southampton bentrok dengan Liverpool.

SuaraKalbar.id - Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl mengonfirmasi kiper utama timnya, Alex McCarthy bakal absen dalam laga kandang pekan ke-17 Liga Inggris 2020/2021 melawan Liverpool di St Mary's Stadium, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB nanti.

Kiper 31 tahun pemilik satu cap bersama Timnas Inggris itu harus absen lantaran positif terjangkit COVID-19.

Selain absen melawan Liverpool, Hasenhuttl juga memperkirakan McCarthy masih akan menepi saat Southampton menjalani laga putaran ketiga Piala FA melawan Shrewsbury Town, akhir pekan ini.

"Setelah tes terakhir COVID-19, kini tim kami punya satu kasus positif yakni Alex McCarthy," ungkap Hasenhuttl di laman resmi Southampton.

Baca Juga: Disokong Carrick dan Kini Fletcher, Solskjaer Pede Tatap Paruh Kedua Musim

Kiper Southampton, Alex McCarthy. [MIKE HEWITT / POOL / AFP]
Kiper Southampton, Alex McCarthy. [MIKE HEWITT / POOL / AFP]

"Dia absen dari pertandingan Senin besok (waktu setempat) lawan Liverpool dan mungkin laga melawan Shrewsbury, karena harus menjalani swakarantina sementara waktu," jelas pelatih asal Austria itu.

Southampton menjadi tim kesekian di Liga Inggris yang mengumumkan kasus positif COVID-19 di dalam skuatnya, setelah Manchester City kehilangan lima pemain untuk laga kontra Chesea.

Pada 29 Desember 2020 lalu, Premier League mengumumkan temuan 18 kasus positif COVID-19 dari hasil tes periode 21-27 Desember di antara pemain dan staf tim-tim peserta liga, yang merupakan rekor kasus tertinggi sejak pemeriksaan rutin digelar mulai akhir Agustus.

Meningkatnya kasus positif COVID-19 juga sudah membuat Liga Inggris menerapkan aturan baru, yakni kewajiban bagi tiap tim menggelar tes COVID-19 dua kali sepekan mulai Januari 2021 ini.

Sejauh ini sudah empat pertandingan Liga Inggris 2020/2021 harus tertangguhkan karena pandemi COVID-19, termasuk laga pekan ke-17 ini antara Burnley kontra Fulham yang sedianya dimainkan akhir pekan lalu.

Baca Juga: Darren Fletcher Resmi Comeback ke Manchester United, Bantu Solskjaer

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait