alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Shin Tae-yong Klaim Perkembangan Timnas Indonesia U-19 Cukup Signifikan

Rully Fauzi Senin, 18 Januari 2021 | 16:10 WIB

Shin Tae-yong Klaim Perkembangan Timnas Indonesia U-19 Cukup Signifikan
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong (tengah). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Shin Tae-yong pun menyayangkan batalnya perhelatan Piala Asia U-19 2021.

SuaraKalbar.id - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah resmi membatalkan gelaran Piala Asia U-19 2021. Timnas Indonesia U-19 pun harus gigit jari setelah AFC mengirimkan surat resmi kepada PSSI pada 15 Januari lalu.

Awalnya AFC merencanakan Piala Asia U-19 dihelat Maret 2021 di Uzbekistan. Namun dengan asumsi pandemi global COVID-19 masih masif, ajang tersebut pun terpaksa batal.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong pun menyayangkan dibatalkannya event tersebut. Ia merasa anak-anak asuhannya sudah menunjukkan perkembangan yang bagus setiap harinya dalam latihan reguler maupun dalam training camp (TC).

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu mencoba legawa dengan keputusan AFC.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Tanpa Kegiatan Selama Karantina Mandiri

"Kami sudah melakukan persiapan selama satu tahun dengan dukungan luar biasa dari PSSI. Sayang memang Piala Dunia U-20 dan Piala AFC U-19 harus batal," kata Shin Tae-yong dalam rilis resmi PSSI.

"Para pemain sudah menunjukkan perkembangan yang baik dan hasil yang maksimal. Progresnya cukup signifikan," pelatih berusia 51 tahun itu menambahkan.

Sadar anak-anak asuhannya kecewa karena tak bisa tampil lagi, khususnya di Piala Dunia U-20 2023 mendatang yang akan tetap dihelat di Indonesia, Shin Tae-yong pun memberi wejangan.

"Kepada pemain kami harap tetap semangat, bekerja keras dan terus berikan hasil yang maksimal saat latihan maupun bertanding," ujar Shin.

"Karena karier mereka masih panjang dan masih banyak turnamen atau kompetisi lainnya yang bisa diikuti," pungkas pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Baca Juga: PSSI Cari Pelatih untuk Timnas Wanita Indonesia, Ini Syaratnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait