alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jangan Kecewa, PSSI Punya Pesan untuk Para Penggawa Timnas U-19 dan U-16

Rully Fauzi Selasa, 19 Januari 2021 | 19:03 WIB

Jangan Kecewa, PSSI Punya Pesan untuk Para Penggawa Timnas U-19 dan U-16
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Para pemain Garuda Nusantara dan Garuda Asia diminta untuk tidak larut dalam kesedihan.

SuaraKalbar.id - Rasa kecewa tentu dirasakan oleh para pemain Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia U-16 setelah dipastikan urung mentas di Piala Asia 2021 masing-masing. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan pun berpesan agar para penggawa Garuda Nusantara dan Garuda Asia tak terlalu larut dalam kesedihan.

Awalnya AFC merencanakan Piala AFC U-19 2021 dihelat Maret di Uzbekistan. Sementara itu, Piala AFC U-16 direncanakan bergulir di Bahrain pada April 2021.

Akan tetapi, Konfederasi Sepakbola Asia itu membatalkan akhirnya membatalkan dua event tersebut imbas pandemi global COVID-19.

Tidak hanya itu, keputusan tersebut menyusul setelah FIFA membatalkan gelaran Piala Dunia U-20 2021, yang merupakan pukulan masif lainnya bagi Timnas U-19. 

Baca Juga: Gantikan Marco Giampaolo, Davide Nicola Jadi Pelatih Anyar Torino

Iriawan mengatakan, batalnya Piala Asia bukanlah akhir dunia bagi Timnas U-19 dan U-16. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan pemain-pemain Timnas U-19 dan U-16 saat ini harus mencanangkan target untuk bisa segera bermain di timnas yang levelnya lebih tinggi.

"Pembatalan sejumlah ajang tersebut bukan akhir bagi pemain Timnas U-19 dan Timnas U-16. Karena mereka juga bisa naik level ke kelompok umur selanjutnya. Tentu bisa dan memang harus mencanangkan target seperti itu," kata Iriawan dalam rilis PSSI.

"Harus tetap bersemangat, bekerja keras, jangan larut dalam kesedihan."

"Untuk itu, pemain harus selalu kerja keras, disiplin dan selalu memberikan hasil yang maksimal. Saya yakin mereka bagus-bagus dan mereka pasti bisa," celoteh mantan Kapolda Metro Jaya itu.

"Pembatalan atau penundaan ini harusnya membuat kita jadi punya waktu yang panjang untuk mempersiapkan generasi selanjutnya Timnas U-16 dan U-19," pungkasnya.

Baca Juga: Frank Lampard: Jangan Terkecoh, Leicester Kandidat Juara Liga Inggris

Piala Asia U-16 dan U-19 akan kembali digelar pada 2023, di mana Bahrain dan Uzbekistan akan tetap menjadi tuan rumah event masing-masing. Akan tetapi, ada perubahan nama, yakni menjadi Piala Asia U-17 dan Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait