alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lampard Sebut Leicester-nya Rodgers Salah Satu Favorit Juara Liga Inggris

Rully Fauzi Selasa, 19 Januari 2021 | 20:24 WIB

Lampard Sebut Leicester-nya Rodgers Salah Satu Favorit Juara Liga Inggris
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. [RUI VIEIRA / POOL / AFP]

Lampard akan memimpin Chelsea melawat ke markas Leicester dalam laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

SuaraKalbar.id - Laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris 2020/2021 akan menghadirkan big match Leicester City vs Chelsea, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB nanti.

Jelang menyambangi King Power Stadium, pelatih Chelsea, Frank Lampard memuji habis sang calon lawan.

Pelatih berusia 42 tahun itu bahkan meyakini jika Leicester City besutan Brendan Rodgers merupakan salah satu tim penantang gelar Liga Inggris musim ini, meski banyak pihak mengesampingkan Jamie Vardy dan kawan-kawan sebagai calon juara.

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers. [MIKE HEWITT / POOL / AF]
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers (tengah). [MIKE HEWITT / POOL / AF]

Faktanya Leicester memang tampil apik sejak awal musim ini. Tim besutan Rodgers kini bercokol di peringkat ketiga papan klasemen dengan raihan 35 poin dari 18 pertandingan, hanya terpaut dua poin dari tim pemuncak klasemen, Manchester United yang juga telah melakoni 18 laga.

Baca Juga: Gantikan Marco Giampaolo, Davide Nicola Jadi Pelatih Anyar Torino

Di sisi lain, Chelsea sendiri praktis tampil inkonsisten di bawah Lampard. Dianggap sebagai favorit kuat juara Liga Inggris musim ini pasca belanja besar-besaran di musim panas 2020, The Blues saat ini masih tertahan di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 29 poin dari 18 laga.

"Jangan terkecoh, orang mungkin banyak menganggap sebelah mata Leicester, menganggap mereka underdog, menganggap mereka bukan benar-benar calon juara. Saya pribadi berpikir mereka pasti berada di dalamnya (dalam persaingan gelar juara Liga Inggris)," celoteh Lampard seperti dimuat Football London.

"Cara mereka bermain, kembali bersaing di atas di liga seperti musim lalu. Mereka finis satu posisi di bawah kami musim lalu (di peringkat kelima klasemen akhir Liga Inggris 2019/2020)," sambungnya, Selasa (19/1/2021).

"Kami mungkin berhasil mengatasi mereka musim lalu, tetapi mereka tetaplah tim yang sangat bagus. Didukung individu yang sangat baik dan pelatih yang sangat bagus, kami sangat sadar jika mereka ada dalam persaingan."

Terlepas dari itu, Lampard memandang persaingan memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini cukup terbuka.

Baca Juga: Donny van de Beek Minim Menit Bermain di MU, Edwin van der Sar Beri Respons

Mantan gelandang andalan Chelsea itu pun menolak menyerah terkait kans juara timnya. Ia percaya jika Chelsea masih bisa juara meski inkonsisten di paruh pertama musim.

"Kami tidak harus memikirkan balapan seperti yang terjadi saat ini, kami harus fokus pada diri kami sendiri. Tapi, tentu peluang kami masih ada," sesumbar Lampard.

"Leicester saat ini merupakan pesaing di sana, namun kami juga berharap bisa merangkai kembali kemenangan untuk kembali ke atas."

"Perlombaan musim ini sangat-sangat terbuka, terutama jika dibandingkan dengan beberapa tahun terakhir," tandas eks juru taktik Derby County itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait