alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

West Ham Cuma Berjarak Dua Poin dari Top Four, Moyes: Jangan Cepat Puas

Rully Fauzi Rabu, 20 Januari 2021 | 20:19 WIB

West Ham Cuma Berjarak Dua Poin dari Top Four, Moyes: Jangan Cepat Puas
Manajer West Ham United, David Moyes. [ADAM DAVY / POOL / AFP]

The Hammers kini juga hanya berjarak enam poin dari tim pemuncak klasemen Liga Inggris, Leicester City.

SuaraKalbar.id - Manajer West Ham United, David Moyes menegaskan timnya ke depannya harus terus meningkat agar bisa mempertahankan paruh pertama musim yang luar biasa positif di Liga Inggris 2020/2021.

Setelah berjuang di papan bawah dan finis ke-16 di Liga Inggris musim lalu, West Ham di bawah Moyes memang tampil apik sejak awal musim ini.

Telah melalui setengah musim ini, dengan sudah melakoni 19 laga, The Hammers --julukan West Ham-- berada di peringkat ketujuh klasemen sementara, hanya terpaut enam poin dari Leicester City yang bertengger di puncak.

Teranyar, West Ham kembali meraup tiga poin meski hanya bisa menang tipis 2-1 atas tim papan bawah, West Bromwich Albion, saat melakoni laga kandang di London Stadium, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Diminati Manchester City, Romelu Lukaku Balik ke Liga Inggris?

Kini hanya berjarak dua poin dari posisi empat besar, Moyes menegaskan jika anak-anak asuhnya jangan dulu berpuas diri dan harus tetap menanjak.

"Kami ingin bermimpi, kami ingin ambisius, tetapi kami juga harus rendah hati," tutur manajer asal Skotlandia itu kepada BBC.

"Bersaing di papan atas dan mungkin lolos ke Eropa? Tentu kami ingin, tapi kami tetap harus berkembang, terus berprogres."

"Saya ingin mewujudkannya saat waktunya tepat dan saya ingin kami berada di sana ketika kami bisa. Kami belum nyaman, kami pasti harus melakukan yang jauh lebih baik lagi," celoteh mantan pelatih Manchester United itu.

Meski hanya menang tipis, West Ham praktis tampil dominan melawan West Brom.

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs Aston Villa: The Citizens Bidik Pucuk Klasemen

Pada menit ke-66 setelah skor 1-1, striker andalan West Ham, Michail Antonio mencetak gol penentu kemenangan yang luar biasa lewat tendangan volinya.

Namun, Moyes merasa sang penyerang masih belum dalam dalam performa terbaiknya seperti di musim lalu.

"Saya tidak terlalu menyukai performanya, dia bisa jauh lebih baik lagi. Tetapi tentu saya menyukai hasilnya, kemenangan adalah yang utama. Ketika Anda tidak bermain bagus dan masih bisa memetik poin, itu pertanda baik," tandas David Moyes.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait