alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Pemain Liverpool Jadi Sorotan Usai Kekalahan Memalukan dari Burnley

Rully Fauzi Jum'at, 22 Januari 2021 | 20:34 WIB

5 Pemain Liverpool Jadi Sorotan Usai Kekalahan Memalukan dari Burnley
Reaksi manajer Liverpool, Jurgen Klopp di pinggir lapangan pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Burnley di Anfield, Jumat (22/1/2021). [PETER POWELL / POOL / AFP]

Liverpool dipermalukan Burnley 0-1 di Anfield.

SuaraKalbar.id - Kejutan besar terjadi di laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 yang dihelat Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Juara bertahan Liverpool di luar dugaan dipecundangi tim papan bawah, Burnley dengan skor 0-1 di kandang sendiri.

Petaka Liverpool terjadi di menit ke-83 ketika Ashley Barnes mencetak gol via titik putih, setelah Burnley dihadiahi penalti menyusul pelanggaran kiper Alisson di kotak 16.

Dengan kekalahan memalukan ini, Liverpool kian tercecer dalam perburuan gelar juara musim ini.

Gagal memenangi lima laga pamungkas mereka (3 seri, 2 kalah), The Reds kini terdampar di peringkat keempat klasemen, terpaut enam poin dari rival abadi mereka, Manchester United yang bertengger di puncak, dengan sama-sama telah melakoni 19 pertandingan di Liga Inggris 2020/2021.

Baca Juga: Liga Italia, Liga Terbaik Dunia di 2020

Selain itu, Liverpool telah majal di empat laga terakhir mereka di liga. Terakhir kali Liverpool gagal mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun di Liga Inggris adalah pada tahun 2000 silam!

Rekor memalukan lainnya, Liverpool saat ini jadi tim terlama yang gagal mencetak gol di lima liga top Eropa, dengan torehan nirgol dari empat pertandingan terakhir. Ya, bahkan tim-tim papan bawah liga-liga tersebut lebih baik dari The Reds!

Namun di atas semua itu, rekor unbeaten alias tak terkalahkan Liverpool di Anfield yang sudah berjalan 68 pertandingan di Liga Inggris akhirnya patah.

Inilah kekalahan kandang perdana Liverpool di pentas Liga Inggris setelah terakhir kali keok di Anfield pada 2017 silam.

Liverpool gagal melewati atau sekadar menyamai rekon unbeaten Chelsea pada periode Februari 2004 sampai Oktober 2008 silam, di mana saat itu The Blues tak terkalahkan dalam 86 pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge.

Baca Juga: Lazio Tim Terakhir yang Lolos, Berikut Jadwal Perempatfinal Coppa Italia

Usai kekalahan lawan Burnley, legenda Liverpool, Jamie Carragher pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait