alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Zona Hijau Mendominasi, Kubu Raya Fokus Vaksinasi Covid-19

Husna Rahmayunita Kamis, 04 Maret 2021 | 14:46 WIB

Zona Hijau Mendominasi, Kubu Raya Fokus Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19. (Suara.com/Eko Faizin)

Vaksinasi diprioritaskan untuk guru.

SuaraKalbar.id - Kabar baik datang untuk warga Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) karena didominasi zona hijau.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya mencatatkan setidaknya 112 desa di Kubu Raya sudah zona hijau, hanya 6 desa yang masih zona kuning COVID-19.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Marijan di Sungai Raya menuturkan pihaknya kekinian fokus menjalankan vaksinasi di zona kuning.

"Kami akan akan melakukan vaksinasi bagi guru di daerah ini secara bertahap selama tiga hari, yang mana untuk hari ini terdapat 834 guru SD, SMP dan SMA negeri/swasta yang tersebar di sejumlah sekolah yang menerima suntikan vaksin ini dan kita utamakan bagi yang berada di zona kuning," ujarnya seperti dikutip dari Antara, Kamis (4//3/2021).

Baca Juga: 45 Juta Warga Indonesia akan Divaksin hingga Juni Nanti

Marijan menuturkan untuk tahap pertama, pihaknya memprioritaskan guru-ruru yang ada di kecamatan Sungai Raya, Sungai Kakap dan Sungai Ambawang.

Dari ketiga kecamatan itu, kata dia, pihaknya kemudian memilih sekolah yang berada di zona kuning karena dari ketiga kecamatan ini terdapat sekolah yang masuk wilayah zona hijau.

"Untuk tahap pertama tidak semua guru yang mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19 dan untuk guru yang berada di daerah zona hijau juga akan mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19 ini. namun untuk saat ini kita prioritaskan guru di desa-desa yang masuk zona kuning”, ujarnya.

Ia menerangkan, kegiatan vaksinasi yang akan berlangsung selama tiga hari ini melibatkan sebanyak 120 orang tenaga kesehatan yang tersebar di 20 Puskesmas di Kubu Raya. Sementara vaksinasi tahap kedua akan dilakukan 28 hari sejak vaksin tahap pertama diberikan.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya Muhammad Ayub menambahkan, untuk pemberian vaksinasi COVID-19 Kamis (4/3) dan Jumat (5/3), pihaknya telah menjadwalkan bagi guru-guru yang ada di tiga kecamatan, namun tidak semua guru yang dipanggil karena memprioritaskan guru-guru yang sekolahnya berbatasan langsung dengan kota Pontianak.

Baca Juga: Sudah 2 Hari, Vaksinasi Massal Covid-19 di Jogja Masih Tak Capai Target

Di Kecamatan Sungai Raya diantara Desa Sungai Raya, Parit Baru, Arang Limbung dan Limbung. Kecamatan Sungai Ambawang Desa Pal IX, Sungai Kakap dan Sungai Rengas. Untuk Kecamatan Sungai Ambawang yaitu Desa Kuala Ambawang. Sekolah-sekolah yang dipilih ini merupakan wilayah yang rentang terhadap penyebaran COVID-19 dan berbatasan langsung dengan Kota Pontianak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait