alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh KLB, Kader Demokrat Kalbar Nyatakan Setia Pada AHY

Husna Rahmayunita Jum'at, 05 Maret 2021 | 12:32 WIB

Heboh KLB, Kader Demokrat Kalbar Nyatakan Setia Pada AHY
Ketua Umm Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Antara)

Kader menolak KLB.

SuaraKalbar.id - DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat terus bersikap untuk menyatakan akan mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Demokrat periode 2020-2025 dalam Kongres V Partai Demokrat 2020.

Ini menyusul Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat dan isu kudeta AHY.  Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Erma Suryani Ranik menegaskan, dirinya adalah pemilik suara sah.

Dia menolak tegas KLB Demokrat yang kabarnya digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara, hari ini Jumat (5/3/2021).

"Saya menolak KLB dan setia pada kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sesuai hasil Kongres V Partai Demokrat tahun 2020. Itu KLB abal-abal,"," kata Erma kepada SuaraKalbar.id.

Baca Juga: BMI Sebut KLB Demokrat Deli Serdang Diselenggarakan Oleh Para Pecundang

Apalagi, lanjut mantan anggota Komisi III DPR RI ini, hasil Kongres V Partai Demokrat tahun 2020 sudah disahkan oleh Kemenkumham dengan nomor M.HH-15.AH.11.01 tahun 2020 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Masa Bhakti 2020-2025 tertanggal 27 Juli 2020.

Dikatakan perempuan asli Kalimantan Barat ini, bahwa keputusan dan pernyataan yang dikeluarkan ini bersifat final dan mengikat secara hukum.

"Apabila ada surat pernyataan lain yang dibuat mengatasnamakan saya, maka itu dipastikan ilegal dan dapat dituntut secara hukum," tegasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan KLB Partai Demokrat yang berlangsung di Deli Serdang, Sumatera Utara dianggap ilegal oleh sejumlah kader. Hal ini, karena KLB sebagai mekanisme dalam organisasi Partai Demokrat diatur dalam peraturan organisasi AD/ART.

Kontributor : Ocsya Ade CP

Baca Juga: Memanas! Demokrat Sumut Bersiap Geruduk KLB di Deli Serdang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait