alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Klaim KLB Deli Serdang Dagelan, AHY: Kami Akan Lawan

Husna Rahmayunita | Novian Ardiansyah Jum'at, 05 Maret 2021 | 19:09 WIB

Klaim KLB Deli Serdang Dagelan, AHY: Kami Akan Lawan
Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menggelar konferensi pers di kantor DPP Partai Demokrat, untuk merespons Kongres Luar Biasa PD di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). [Suara.com/Novian Ardiansyah]

AHY menilai KLB Partai Demokrat di Deli Serdang hanyalah lelucon.

SuaraKalbar.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melawan. AHY menolak keras Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara yang menobatkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat.

AHY menilai KLB Partai Demokrat di Deli Serdang hanyalah lelucon. Pihaknya siap melakukan perlawanan.

"KLB (Deli Serdang) ini dagelan, kami akan hadapi dan kami lawan. Karena kami memiliki kewajiban menjaga kedaulatan Partai Demokrat," ujar AHY di DPP Partai Demokrat, Jumat (5/3/2021).

AHY mengaku bahwa para pengurs DPD dan DPC sebagai pemilik suara sah, tidak ikut serta dalam KLB Sumut. Hal itu ia buktikan melalui surat kesetiaan dari para pengurus, yang juga menolak keberadaan KLB.

Baca Juga: Ruang Kerja Moeldoko Disulap, Netizen: Kita Sulap Bapak Jadi Ketum Demokrat

"Saya sendiri telah memegang surat kesetiaan penolakan KLB dari ketua DPD dan DPC, paling tidak sampai tadi pagi. Pemilik suara sah ada di tempatnya masing-masing," kata AHY.

AHY menegaskan dirinya masih Ketua Umum Partai Demokrat yang sah. Dia mengatakan KLB yang digelar di Deli Serdang ilegal dan inkonstitusional. 

Dalam kesempatan yang sama, AHY juga menyebut Moeldoko adalah Ketua Umum Partai Demokrat abal-abal.

"Tentu apa yang disampaikan KSP Moeldoko meruntuhkan omongan Moeldoko. Tentu beliau ketua umum partai Demokrat abal-abal," kata AHY.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2021-2025 dalam KLB di Deli Serdang Sumatera Utara. Penetapan tersebut dibacakan pimpinan sidang KLB, Jhonny Alen.

Baca Juga: Jika Terbukti KLB Ilegal, Moeldoko Bisa Perburuk Citra Jokowi

"Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, menetapkan Jenderal (Purn) DR Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Demokrat hasil kongres luar biasa periode 2021-2025," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait