alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Detik-detik Truk Tangki BBM Terbakar dan Meledak di Sintang Kalbar

Husna Rahmayunita Selasa, 09 Maret 2021 | 10:54 WIB

Detik-detik Truk Tangki BBM Terbakar dan Meledak di Sintang Kalbar
Truk muatan solar meledak di Sintang, Kalimantan Barat. (ist)

Api berkobar dan menggegerkan warga setempat.

SuaraKalbar.id - Truk tangki BBM meledak di Jalan Lintas Sintang-Putussibau, Dusun Labuk Jaya, Desa Empaci, Kecamatan Dedak, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Api berkobar dan menggegerkan warga setempat. Kebakaran truk tangki BBM berisi solar itu terjadi Senin (8/3/2021) pukul 19.30 Wib.

Mobil tangki bernomor polisi KB 9637 AF ini disopiri Okta Firsada (28) warga Jalan Imam Bonjol, Pontianak Selatan. Rencananya, solar dari Pontianak ini akan didistribusi ke Kabupaten Kapuas Hulu.

Kasubbag Humas Polres Sintang, Iptu Hariyanto mengungkapkan, hasil pemeriksaan sementara, meledaknya truk muatan solar diduga karena ada kebocoran pada bagian belakang tangki.

Baca Juga: Nasib Tragis Balita di Pekanbaru, Tewas Jadi Korban Kebakaran Rumahnya

"Penyebab kebakaran diduga berasal dari kebocoran tangki bagian belakang," jelas Hariyanto kepada SuaraKalbar.id, Selasa (9/3/2021).

Insiden ini sempat viral di media sosial. Detik-detik truk tangki BBM terbakar dan meledak, terekam kamera warga yang melintasi jalan tersebut.

Hariyanto mengatakan, sopir sudah dimintai keterangan. Didapati keterangan awal, bahwa sebelumnya terlihat api dari belakang tangki mobil tersebut.

Kemudian sopir berhenti dan berusaha untuk memadamkan api menggunakan ember yang dipinjamnya dari rumah warga sekitar.

"Namun api semakin membesar. Melihat api yang tidak padam justru semakin membesar, kemudian sopir memindahkan kendaraan tersebut untuk menjauh dari rumah warga," beber Hariyanto.

Baca Juga: Titik Kebakaran Hutan di Meranti Hilang Setelah Hujan Deras

Setelah kendaran dibawa jauh ke pinggir dari ruas jalan, sopir langsung keluar dan lari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait