alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Empat Toko di Martapura Hangus Terbakar, Diduga karena Korsleting Kulkas

Husna Rahmayunita Kamis, 25 Maret 2021 | 09:35 WIB

Empat Toko di Martapura Hangus Terbakar, Diduga karena Korsleting Kulkas
Ilustrasi kebakaran. (Antara)

Kebakaran terjadi Kamis pagi.

SuaraKalbar.id - Pada Kamis (25/3/2021) sekira pukul 04.50 Wita, terjadi kebakaran di Martapura. Empat toko ludes terbakar dilalap api.

Api berkobar dan melahap sejumlah bangunan. Kebakaran ini diduga dipicu korsleting kulkas.

Dari lemari pendingin minuman itu api menyala lalu merambat ke bagian plafon luar 4 buah toko di Jl Tanjung Rema No 24, RT 04/RW 02, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

"Sumber api diduga dari korsleting pada bagian lemari pendingin minuman dan merambat ke bagian plafon luar 4 buah toko,” ujar seorang saksi seperti dikutip dari kanalkalimantan.com -- jaringan Suara.com.

Baca Juga: Daftar Nama 10 Korban Tewas Kebakaran Matraman, Ada Bayi 1,5 Tahun

Akibatnya, api membakar bagian plafon luar teras depan sepanjang plafon teras empat buah toko. Keempat bangunan pun ludes.

Menurut saksi pemilik bangunan yang terbakar yakni milik Ahmad Fadlullah (30) toko helm, Toko kosong, Toko PS Game data tidak ada, Toko milik Siti Khadijah (30), penyewa Marni (40) toko Bahan rumah tangga dan BBM (penyewa).

Tak berselang lama, pemadam kebakaran terjun ke lokasi.

“Petugas Damkar yang mendapat informasi telah terjadi kebakaran di Tanjung Rema Darat langsung menuju lokasi melakukan pemadaman," tandas Kepala UPT Damkar Banjar Gusti Yudhi.

Baca Juga: 10 Orang Tewas karena Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk di Matraman

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait