alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ratusan Masjid dan Ponpes di Singkawang Dapat Bantuan Ramadhan

Husna Rahmayunita Selasa, 13 April 2021 | 16:36 WIB

Ratusan Masjid dan Ponpes di Singkawang Dapat Bantuan Ramadhan
Wali Kota Singkawang salurkan bantuan Ramadhan ke masjid dan ponpes. (Antara/Rudi)

Tjhai Chui Mie berharap umat musliam melaksanakan ibadah puasa dengan semangat dan bahagia.

SuaraKalbar.id - Ramadhan menjadi momen untuk berbagi kepada sesama. Di Kota Singkawang, Kalimantan Barat ratusan masjid, pondok pesantren dan panti asuhan mendapat bantuan Ramadhan.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie secara simbolis, Selasa (13/4/2021) di Masjid Nurul Islam.

Setidaknya ada 127 masjid, ponpes dan panti asuhan yang mendapat bantuan. Adapun bantuan tersebut berupa kurma dan minuman kering

"Bantuan ini adalah berasal dari Perkumpulan Hakka Indonesia Singkawang beserta para donatur lainnya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah atau tahun 2021 Masehi," ujar Tjhai Chui Mi.

Baca Juga: Jelang Sahur, Pencuri Kotak Amal Musala Babak Belur Dihajar Warga

Dia mengatakan bantuan yang diberikan tersebut adalah sebagai bentuk cinta kasih terhadap sesama, terutama kepada umat Islam yang sedang  melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan.

"Kita membagikan secara simbolis melalui 10 perwakilan masjid di masing-masing kecamatan. Sedangkan sisanya akan disalurkan pihak kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Singkawang," katanya.

Dia berharap semoga umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa dengan semangat dan bahagia meski di tengah pandemi Covid-19.

"Jangan sampai pandemi COVID-19 ini dapat mengurangi makna dan semangat umat Muslim untuk melaksanakan ibadah puasa," kata Tjhai Chui Mie.

Pembina Masjid Agung Nurul Islam Singkawang, Hanafi M Abubakar mengucapkan terima kasih karena umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa, namun diperhatikan oleh umat lain.

Baca Juga: Tidak Berdempetan, Ini Potret Shalat Tarawih Perdana di Masjidil Haram

"Mereka memang punya solidaritas yang tinggi dan kita selaku umat Islam wajib mengucapkan terima kasih," katanya. (Antara).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait