alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Semarakkan Ramadhan, Kubu Raya Gelar Lomba MTQ dan Azan Secara Daring

Husna Rahmayunita Minggu, 18 April 2021 | 17:14 WIB

Semarakkan Ramadhan, Kubu Raya Gelar Lomba MTQ dan Azan Secara Daring
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan. (Antara/Rendra Oxtora)

Pihaknya kembali menggelar lomba serupa pada tahun ini mengingat antusias masyarakat yang besar pada tahun sebelumnya.

SuaraKalbar.id - Ramadhan tahun ini menjadi kali kedua dilewati di tengah pandemi COVID-19. Kendati begitu tak menyurutkan semangat warga Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat untuk lomba MTQ dan azan.

Pemerintah kabupaten setempat akan menggelar lomba MTQ dan azan secara daring guna memaksimalkan ibadan Ramadah 1442 Hijirah.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan. Ia mengatakan dengan lomba yang diadakan secara daring ini juga diharapkab dapat menguatkan imun di tengah pandemi.

"InsyaAllah, kita akan kembali melaksanakan kegiatan MTQ daring seperti tahun sebelumnya, pada Ramadhan kali ini," ujarnya Minggu (18/4/2021).

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Palembang Hari Keenam Ramadhan 1442 Hijriah

Pihaknya kembali menggelar lomba serupa pada tahun ini mengingat antusias masyarakat yang besar pada tahun sebelumnya, di mana pada Ramadhan tahun 2020 lalu, kegiatan lomba azan dan MTQ daring ini di ikuti oleh 1.717 peserta se-Kubu Raya.

"Kegiatan itu dilaksanakan secara Daring di tengah pandemi COVID-19, di mana saat penutupan pendaftaran untuk peserta ini ditetapkan pada 9 Mei 2020 lalu yang bertepatan dengan 17 Ramadhan 1441 H, jumlah peserta juga mencapai 1.717. Angka 17 ini juga sama dengan tanggal lahirnya Kubu Raya, 17 Juli dan ini benar-benar suatu hal yang tidak kita duga," kenang Muda.

Muda tidak menyangka antusias peserta cukup tinggi untuk mengikuti lomba tersebut. Menurutnya, ini membuktikan kalau semangat, kreativitas dan antusias anak-anak dan masyarakat Kubu Raya untuk terus berkarya masih sangat tinggi.

Dia menuturkan, bagi masyarakat Kubu Raya yang kembali atau baru ingin mengikuti kegiatan lomba tersebut, panitia pendaftaran akan mulai membukanya sejak tanggal 1 Ramadhan kemarin sampai 18 Ramadhan (30/4) nanti melalui link http://event.kuburayakab.go.id.

"Jadi, bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini, silahkan persiapkan diri dari sekarang karena panitia akan menyiapkan hadiah lebih dari tahun sebelumnya," pesan Muda. (Antara)

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Makassar Minggu 18 April 2021 dan Masjid Tertua di Sulsel

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait