facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasar Murah Ramadhan di Singkawang, Ada Ribuan Paket Sembako Terjangkau

Husna Rahmayunita Senin, 26 April 2021 | 18:52 WIB

Pasar Murah Ramadhan di Singkawang, Ada Ribuan Paket Sembako Terjangkau
Ilustrasi pasar murah Ramadhan.

Pasar murah dibuka di lima kecamatan Singkawang.

SuaraKalbar.id - Tawaran menarik datang dari Dinas Perindagkop dan Usaha Kecil Menengah Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Sebab, ada pasar murah di Singkawang saat bulan suci Ramadhan.

Setidaknya ada lima lokasi pasar murah di Singkawang yang bisa dikunjungi warga untuk belanja sembako dengan harga terjangkau.

Tak tanggung-tanggung ada ribuan paket sembako murah yang bisa dibeli warga.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Singkawang Muslimin mengatakan pasar murah dibuka tanggal 26-29 April 2021. Pasar ini merupakan kegiatan rutin untuk menyambut hari besar keagamaan.

Baca Juga: PPKM Mikro, Tempat Usaha di Singkawang Boleh Buka sampai Jam 9 Malam

"Pasar murah ini kita gelar untuk meringankan beban masyarakat muslim khususnya dari kalangan kurang mampu yang akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H," ujarnya seperti dikutip dari Antara, Senin (26/4/2021).

Adapun untuk hari Senin kegiatan pasar murah difokuskan di Kecamatan Singkawang Tengah dengan menyiapkan sebanyak 2.035 paket sembako

Masing-masing paket berisikan gula pasir tiga kilogram, margarin 200 gram sebanyak 2 bungkus, susu dua kaleng dan minyak goreng satu liter.

"Jika dihargakan masing-masing per paket senilai Rp 85 ribu. Namun Pemkot Singkawang memberikan subsidi sebesar Rp 35 ribu sehingga masyarakat hanya cukup membayarnya sebesar Rp50 ribu per paket," ujarnya.

Muslimin mengatakan pihaknya menyiapkan 5.500 paket untuk di lima kecamatan di Kota Singkawang, dengan rincian Kecamatan Singkawang Tengah sebanyak 2.035 paket.

Baca Juga: Tambahan Kasus Corona di Singkawang, Sebagian dari Luar Kota

Selanjutnya Kecamatan Singkawang Selatan 930 paket, Kecamatan Singkawang Timur 600 paket, Kecamatan Singkawang Utara 1.150 paket, dan Kecamatan Singkawang Barat 985 paket.

"Saya berharap apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi sekarang ini Singkawang masih dilanda pandemi COVID-19," harapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait