alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berjuang Lawan Sakit, Najwa Shihab Rutin Baca Ayat Kursi dan Sholawat

Husna Rahmayunita | Yohanes Endra Kamis, 06 Mei 2021 | 14:03 WIB

Berjuang Lawan Sakit, Najwa Shihab Rutin Baca Ayat Kursi dan Sholawat
Najwa Shihab sakit

Wajah Najwa Shihab masih begitu pucat dan lemas terbaring di ranjang rumah sakit.

SuaraKalbar.id - Kabar kurang mengenakkan datang dari presenter Najwa Shihab yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Najwa Shihab sakit, mengalami gangguan usus sehingga harus dirawat. Perjuangan Najwa Shihab melawan sakit dilakukan dengan melakukan sejumlah hal termasuk rutin membaca ayat kursi dan sholawat nabi.

Presenter itu mengabarkan kondisi terkini terkait kesehatannya. Meski masih pucat, kondisi Najwa Shihab mulai membaik. 

Kabar tersebut disampaikan Najwa Shihab melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Dia memamerkan selfie dengan tangan membentuk simbol cinta.

Baca Juga: Dirawat di RS, Najwa Shihab Sakit Gangguan Usus

Mengutip Matamata.com, tampak dalam sebuah foto, wajah Najwa Shihab masih begitu pucat dan lemas terbaring di ranjang rumah sakit.

Najwa Shihab mengatakan kondisinya sudah mulai membaik. Sembari mengucapkan terima kasih, pembawa acara Mata Najwa itu mengatakan sudah tidak terlalu banyak muntah dan diare.

"Terima kasih banyak untuk semua kiriman doanya ya teman2. Alhamdulillah hari ini sudah mulai membaik. Sisa lemas dan mual aja, tapi kondisi lain seperti muntah dan diare sdh berkurang," tulis Najwa Shihab, Kamis (6/5/2021).

Unggahan Najwa Shihab [Instagram]
Unggahan Najwa Shihab [Instagram]

Najwa Shihab mengatakan sakit di masa pandemi merupakan peristiwa yang begitu berat. Pasalnya, beberapa kondisi membuat Najwa Shihab dan banyak pasien rumah sakit lainnya tidak bisa dijaga banyak orang.

"Sakit di situasi pandemi, di kamar sendirian, gak bisa ditengok memang beda. Apalagi untuk mereka yang terpapar covid. Pasti jauh lebih berat. Sending all virtual hugs to all of you fighters out there," imbuhnya.

Baca Juga: Cerita Akad Nikah Najwa Shihab, Panitia Nangis Sesegukan di Depan Rizieq

Selain itu, Najwa membuat daftar kegiatan yang bisa dilakukannya selama menjalani proses pemulihan di rumah sakit. Ada 10 daftar disebutkan, mulai dari mendengarkan AlQuran digital, baca ayat kursi, sholawat dalam hati, membuat playlist lagu, sampai nonton YouTube.

1. Dengar AlQuran digital, baca ayat Kursi, ulang2 Surah Al-Ikhlas (3 kali baca qulhu = baca seluruh AlQuran, ini pesan Abi Quraish)

2. Shalawat dalam hati terutama pas lagi suntik obat lwt infus di tangan. Ngilu ya sis

3. Bikin playlist spotify, lagu yg lagi sering diputer: lagu baru Afgan @afgan__ Vidi @vidialdiano Teh Ocha @itsrossa910 Mazkun @kuntoajiw dan kak dokter tompi (sengaja gak ditag- ntar GR, trus nanti malah nawarin operasi sekalian, plis deh)

4. Dengerin podcast "Mau gak Mau 2" by @_Rapot MENGHIBUR PARAH YA ALLAH.

5. Nonton youtube @DPRMusikal Adek2 @andovidalopez @jovialdalopez isi serius dan penting yang dikemas ngepop dan menarik. Membanggakan banget.

6. Scroll instagram, trus liat akun Dagelan @dagelan . Ngakak2 parah. Plis kasih tau akun2 lain model itu..aku butuh kerecehan dalam hidupku

7. Lanjutin baca novel Book 3 Maze Runner Series- The Death Cure- Sengaja mau baca bukunya dulu sblm nanti nonton filmnya.

8. Nonton konten2 youtube Narasi @narasi.tv dan Narasi Newsroom @narasinewsroom. Lagi banyak yg seru2. Signature series soal perempuan, kolab WMN X Rapot soal tips menjawab pertanyaan nyelekit netijen, konten2 penelusuran buka mata dan buka data.

9. Ngubek2 market place, numpuk belanjaan di keranjang, walau gak akan check out semua, pilih2 aja terus teken, repeat, back to collection. Prosesnya itu yang menghibur.

10. Gosok minyak kayu putih sebadan. Wanginya bikin kalem. Nurse2 di KMC baik banget. Sampe mijitin kepala segala kalau sakit kepalaku gak ketahan lagi. Dokterku dr Aditya juga the best, literally ditungguin minum obat (harus) ampe abis walau udah mau muntah2. Semacam tough love gitu. Salam hormat utk semua nakes tercinta.

Demikian dan terima usulan.

Sontak, postingan Najwa Shihab pun dibanjiri dukungan dan doa dari kalangan warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait