alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ogah Beli Barang Branded, Cinta Laura Dipuji Habis-habisan

Husna Rahmayunita Senin, 31 Mei 2021 | 10:42 WIB

Ogah Beli Barang Branded, Cinta Laura Dipuji Habis-habisan
Cinta Laura. (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Cinta Laura mengaku dirinya suka berhemat buat belanja barang mewah.

SuaraKalbar.id - Sederet artis Tanah Air dikenal suka koleksi barang-barang branded dengan harga selangit. Tapi Cinta Laura punya pandangan tersendiri soal itu.

Secara blak-blakan, Cinta Laura mengaku dirinya suka berhemat buat belanja barang mewah. Meski tak memungkiri, tertarik dengan barang-barang seperti itu.

Bukan tanpa alasan, menurutnya uang yang dipakai belanja barang branded bisa digunakan untuk hal lebih bermanfaat.

Hal itu diungkapkan gadis blasteran Indo-Jerman tersebut dalam kanal YouTube Gritete Agatha, belum lama ini.

Baca Juga: Sibuk di Dunia Entertainment, 7 Artis Ini Tetap Bisa Lulus Cum Laude

"Kenapa aku hemat banget karena gini, aku dari kecil diajari untuk ngelihat semuanya dari perspektif yang luas. Bukan berarti aku nggak suka barang-barang bagus ya. Aku guilty (merasa bersalah) kalau membeli sesuatu yang baru atau mahal," kata Cinta Laura.

Ia lantas mencontohkan misalnya ada tas bermerek seharga puluhan juta. Baginya uang itu lebih baik untuk membantu orang.

"Misalnya tas branded harganya Rp 30 juta. Imagine (bayangkan) berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin atau kasih makan dengan uang Rp 30 juta dan aku pakai uang Rp 30 juta buat beli tas, it's not worth it (itu tidak sepadan)," sambungnya.

Tips menghadapi orang sedih ala Cinta Laura. (YouTube/PUELLA ID)
Tips menghadapi orang sedih ala Cinta Laura. (YouTube/PUELLA ID)

Dia juga mencontohkan, beli belanja baju seharga Rp 1 juta. Kendati tergolong murah, dia berpikir, total uang belanja tersebut bisa digunakan untuk membayar karyawan.

Cinta Laura merasa bersalah kalau buang-buang uang hanya demi barang-barang branded.

Baca Juga: Kerap Dibully, Yuki Kato Mengaku Membenci Nama yang Disandangnya

"Misalnya aku ke mal, mungkin harga bajunya di bawah Rp 1 juta. Aku masih berpikir karena staf aku di rumah, mbak aku, driver aku. Dengan aku beli baju ini misal 5 atau 10, mendekati gaji mereka. Aku merasa buruk, dan sangat-sangat buruk," terang Cinta.

Ucapan Cinta Laura itupun viral di Twitter. Banyak yang terkesan sehingga membanjirinya dengan pujian.

"Bener banget mencerminkan orang berpendidikan, aku kemarin liat videonya di IG, keren si, sampe speechless aku liat dia, udh cantik, pemikirannya OK, salut banget sama dia," kata @gatau***.

"Cinta laura besok kalo udh jadi ibu keren bgt pasti parentingnya. my role model, love laura pernah cerita udh diajarin hemat and self discipline dari kecil, kerenn," celetuk @adel***.

"Coba aja para pejabat dan sultan-sultan Indonesia mikirnya kayak cinta. Mungkin perokonomian negara kita nggakk timpang," kata @Narac***.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait