alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mantap! Kabupaten Landak Target 1.000 Orang Vaksin COVID-19 Per Hari

Pebriansyah Ariefana Selasa, 22 Juni 2021 | 15:44 WIB

Mantap! Kabupaten Landak Target 1.000 Orang Vaksin COVID-19 Per Hari
Bupati Landak Karolin Margret Natasa memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Ngabang. (Antara)

Dalam program percepatan vaksinasi COVID-19 tersebut, katanya, sasaran vaksinasi dengan urutan prioritas adalah lansia.

SuaraKalbar.id - Bupati Landak Karolin Margret Natasa menargetkan vaksinasi di daerahnya mampu melayani 500 sampai 1.000 orang dalam satu hari.

Dalam program percepatan vaksinasi COVID-19 tersebut, katanya, sasaran vaksinasi dengan urutan prioritas adalah lansia, pelayan publik, penduduk berusia 40 tahun ke atas dan penduduk berusia 18 tahun ke bawah, sehingga diharapkan masyarakat dapat mengikuti vasinasi tersebut.

"Sesuai arahan dari pemerintah pusat dan provinsi, kita di Kabupaten Landak melakukan percepatan vaksinasi. Target kami setiap hari itu 500 sampai 1.000 orang yang akan divaksin dan akan dilanjutkan sampai satu minggu ke depan dengan beberapa tempat untuk melakukan vaksinasi massal," kata Karolin di Ngabang, Selasa sore.

Selain melakukan vaksinasi, Bupati Karolin juga memberikan bantuan 100 pieces rapid test antigen kepada Polres Landak yang diperuntukkan bagi para tahanan yang ada di Polres Landak agar mereka juga mendapatkan hak yang sama.

Baca Juga: Jadwal Vaksinasi COVID-19 Massal Wilayah 3 Kota Bekasi Dimajukan, Catat Tanggalnya!

"Saya juga menyerahkan bantuan rapid test antigen ke Klinik Polres Landak untuk pengamanan agar tahanan yang berada di polres itu bisa diperiksa dahulu sesuai dengan protokol kesehatan sehingga kita mencegah terjadinya klaster tahanan di polres maupun di lapas," katanya.

Dirinya juga mengingatkan pihak kecamatan untuk dapat melakukan vaksinasi massal serta pihak desa dapat memberikan sosialisasi dan pendataan dini untuk masyarakat yang akan divaksin.

Sementara itu, untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi massal, Pemerintah Kecamatan Mempawah Hulu bersama Puskesmas Karangan juga telah melaksanakan program satu juta vaksinasi sehari yang sudah berlangsung sejak tanggal 16 hingga 19 Juni 2021 dengan stok vaksin sebanyak 48 vial dengan target 480 orang sasaran.

"Kami telah melaksanakan program satu juta vaksinasi sehari di Kabupaten Landak yang saat ini kami melaksanakan vaksinasi COVID-19 di tingkat kecamatan. Dalam hal ini vaksinasinya dilaksanakan di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Landak. Saya berharap masyarakat dapat melakukan vaksinasi ini untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain," kata Karolin.

Camat Mempawah Hulu Priscilla Angel mengatakan bahwa pelaksanaan program satu juta vaksinasi sehari tersebut dilaksanakan bersama Forkopimcam Mempawah Hulu bersama dengan pihak puskesmas, baik melalui sosialisasi di lapangan maupun melalui media sosial.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi Covid-19, Polda Lampung Gandeng Perusahaan

"Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasnya untuk melakukan vaksinasi tersebut, namun dengan stok vaksin yang terbatas diharapkan masyarakat dapat bersabar sambil menunggu stok vaksin lagi untuk Kecamatan Mempawah Hulu. Imbauan vaksinasi ini kami lakukan bersama forkopimcam dan pihak puskesmas, baik dari sosialisasi ke lapangan maupun melalui media sosial. Kami berharap stok segera datang dan kami siap melaksanakan vaksinasi lagi," kata Priscilla.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait