alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Modus Licik Komplotan Pencuri Kabel, Beraksi saat Jam Sibuk

Husna Rahmayunita Kamis, 22 Juli 2021 | 10:08 WIB

Modus Licik Komplotan Pencuri Kabel, Beraksi saat Jam Sibuk
Komplotan pencuri kabel di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (dok.polsekbanjarbarukota)

Gegara ulah mereka, korban rugi puluhan juta.

SuaraKalbar.id - Kasus pencurian kabel terbongkar setelah belakangan membuat resah warga. Komplotan itu bersekongkol menggasak kabel telekomunikasi.

Para pencuri kabel terdiri dari empat orang, masing-masing berinisial MA (42), TA (33), R (21) dan MJ (19) asal Banjarmasin. Aksi pencurian mereka terbilang nekat karena beraksi saat jam sibuk.

Keempat pelaku diketahui mencuri kabel dengan berat kurang lebih 100 kilogram. Mereka ditangkap di depan kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan yang beralamat di Jalan A Yani KM 35, Rabu (21/7/2021).

Anggota Polsek Banjarbaru mengamankan para pelaku usai mendapat laporan dari Dinas Perkim Kota Banjarbaru terkait sejumlah penutup saluran air jalan utama di kota yang rusak.

Baca Juga: Kebakaran Ponpes Al Falah Banjarbaru, Santri Berlarian usai Salat Berjemaah

"Awalnya warga melapor da orang yang dicurigai masuk ke dalam parit depan kantor Dishut pada Senin (19/7)," ujar Kapolsek Banjarbaru Kota, AKP Shofiyah saat pres rilis seperti dikutip dari Kanalkalimantan.com.

Setelah menerima laporan tersebut, pihak Unit Patroli Polsek Banjarbaru Kota dipimpin Iptu Bambang Catur, Panit l Sabhara langsung bergerak cepat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sampai di TKP, pihak kepolisian menemukan keempat pelaku sedang melakukan aksinya. Tak buang waktu, keempat pelaku beserta barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Banjarbaru Kota. Para pelaku cukup nekat karena melakukan aksi pencurian kabel di dalam tanah pada pagi hari dan jam sibuk.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, berupa 2 buah linggis, 1 buah gergaji, 1 buah alat pemotong, 1 buah cakar ayam dari besi, dan 2 buah karung berisikan tembaga dengan berat total kurang lebih 100 Kg.

Gara-gara aksi pencurian kabel tersebut, pelapor mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 10.000.000.

Baca Juga: Gokil! Pria Ini Berhasil Jual Ratusan Mobil Rental, Polisi Langsung Bertindak

Atas kejadian ini, AKP Shofiyah mengimbau masyarakat agar dapat melaporkan ke pihak berwajib jika melihat sesuatu yang disinyalir mencurigakan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait